Kapolres Waykanan Tak Terima Berita yang Melintir

Hukum  RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 06:27:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Kapolres Waykanan Tak Terima Berita yang Melintir
RMOLL . Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan tidak terima pemberitaan yang memelintir dan mengupload foto istrinya sehubungan pernyataannya yang dianggap pelecehan terhadap profesi wartawan.

Kapolres AKBP Budi Asrul Kurniawan mengatakan hal itu saat pemeriksaan terhadap dirinya oleh Kabid Propam Polda Provinsi Lampung Kombes Anton Setiyawan di Polda Lampung, Selasa (29/8/17).

"Saya agak kurang terima ada foto istri saya. Dia tidak tahu apa-apa, entah siapa yang menggugah," katanya. Menurut Kapolres, penggugah foto istrinya terkait pemberitaannya harus bertanggungjawab.

Dia juga berpendapat ada pemelintiran berita. Alasannya, dia mengklaim sudah sepakat dengan wartawan agar tidak direkam atau off the record. Namun, meski teruplod di medsos, Kapolres minta maaf dan mengakui kesalahannya.

Kapolres mengatakan komentarnya tentang profesi wartawan hanya ngobrol biasa, bukan pernyataan resmi. "Saya sudah melapor ke Polda karena Polda yang memiliki piranti untuk mengeceknya," kata Kapolres.

Diakuinya, saat itu, ucapannya memang agak keras karena khawatir pemberitaan akan diplintir, situasinya juga gelap. "Apa yang disampaikan itu benar, tetapi perkataan tentang orang Lampung  itu tidak benar,” ujarnya.

Budi Asrul Kuniawan mengungkapkan, awal pembicaraan, tentang koran Lampung, bukan orang Lampung. Dia ingin menjelaskan ada tren orang tidak mau baca koran lagi saat ini.

Lalu, tambah Budi Asrul Kurniawan, dalam pembicaraan, dia berpendapat jika satu wartawan berbuat jelek maka wartawan akan jelek semua. Begitu pula dengan Polri, bila jelek satu akan jelek semuanya. [HER]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00