Lapangan Merah dan Pasar Seni Segera Di Revitalisasi

Edarwan : RTH di Bandar Lampung Sebuah Kebutuhan

" Melihat kondisi Bandar Lampung yang belum memilki ruang terbuka hijau yang ditata dengan baik. Maka, di anggaran 2017 ini Gubernur Lampung akan merevitalisasi Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal," ujar Edarwan.

Pariwisata  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 19:54:00 WIB | LAPORAN:

Edarwan : RTH di Bandar Lampung Sebuah Kebutuhan

RMOLL. Menepis kesan kumuh dan image buruk keberadaan kawasan Lapangan Merah dan Pasar Seni segera direvitalisasi. Lahan di Kelurahan Enggal yang merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi Lampung rencananya melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air akan segera berdiri ruang terbuka hijau (RTH) Saburai bernama "Enggal Elephant Park". Lahan yang akan digarap seluas 15 ribu meter.

Ada dua sarana yang dibangun. Pada tahap pertama yakni, Taman Gajah, Lapangan Multifungsi (basket dan futsal), lapangan skateboard, musala, dan taman manula. Kemudian, pada tahapan kedua dibangun Kids Park yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam.

Lalu daycare dan PAUD sebagai tempat tumbuh kembang anak yang dilengkapi dengan fasilitasi bermain dan ruang edukasi yang dapat menjadi percontohan. Terakhir akan dibangun air mancur dan mini theater sebagai arena aktualisasi pertunjukan kesenian dan arena pertunjukan air.

Edarwan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air mengungkapkan kawasan kota harus memiliki ruang terbuka hijau.

Pembangunan RTH dijadwalkan ditargetkan 60% pada 2017 dan rampung 2018. Pada Tahun Anggaran 2017, Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkannya pada APBD Murni Rp7 miliar. Lebih lanjut Ia menyatakan saat ini proses tender sedang berjalan.



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00