Hari Kohar : Enggal Elephant Park Menjawab Mimpi Masyarakat

Pariwisata  RABU, 06 SEPTEMBER 2017 , 06:57:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Hari Kohar : Enggal Elephant Park Menjawab Mimpi Masyarakat

Hari Kohar

RMOL. Hari Kohar, penggiat seni musik, mengatakan revitalisasi Lapangan Merah menjadi Enggal Elephant Park merupakan terobosan pemerintahan Ridho Berbakti menjawab mimpi masyarakat terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Bandarlampung.

Selama ini, sebagai ibu kota provinsi, Kota Bandarlampung belum memiliki taman kota. Enggal Elephant Park menjadi satu-satunya yang bakal menjadi "oase" bagi masyarakat terhadap tempat rekreasi sekaligus pendidikan, kata Hari Kohar.

Bang Kohar, panggilannya, anak-anak dan para remaja Kota Bandarlampung selama ini sudah "bermain" di area artifisial. Enggal Elephant Park akan menjanjikan anak-anak dan remaja kembali dekat dengan alam.

"Saya sebagai masyarakat Kota Bandarlampung sangat antusias pemerintahan Ridho Ficardo mampu mewujudkan mimpi masyarakat akan taman kota yang refresentatif, kata Ketua Forum Masyarakat Transparasi Lampung (FMTL) itu.

Menurut vokalis musik rock Era 90-an ini, selain melaksanakan amanat yang diemban dalam pembangunan Lampung, terobosan Gubernur Lampung Ridho Ficardo patut diapresiasi. Hari Kohar berharap petahana dapat melanjutkan Ridho Berbakti Jilid II.

Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air akan membangun RTH Enggal Elephant Park seluas 15 ribu meter dimulai pembangunannya akhir tahun ini, kata Kadis Endarwan.

Menurut dia, ada dua sarana yang dibangun lebih dulu yakni Taman Gajah, Lapangan Multifungsi (basket dan futsal), lapangan skateboard, musala, dan taman manula.

Pada tahapan kedua, pembangunan Kids Park, yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam.

Lalu, daycare dan PAUD sebagai tempat tumbuh kembang anak yang dilengkapi dengan fasilitasi bermain dan ruang edukasi yang dapat menjadi percontohan. Terakhir akan dibangun air mancur dan mini theater sebagai arena aktualisasi pertunjukan kesenian dan air. [PAKHO]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00