DPR RI Diminta Bantu Hentikan Fit and Propertest Bawaslu Lampung

Politik  SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

DPR RI Diminta Bantu Hentikan Fit and Propertest Bawaslu Lampung

Muzamil-Husein

RMOL. Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) meminta DPR RI lewat Komisi II Al Muzamil Yusuf ikut mengusahakan penghentian sementara fit and propertest Bawaslu Lampung.

Ketua KRLUPB Rakhmat Husein DC menyatakan hal itu saat bertemu dengan anggota DPR RI Komisi II Al Muzamil Yusuf di Bandarlampung (9/9/2017). Dia melihat proses seleksi anggota Bawaslu Lampung ada masalah.

"Kami menilai proses seleksi Bawaslu Lampung bermasalah mulai dari pembentukan tim seleksi. Dua anggota tim seleksi, tenaga ahli gubernur Lampung," ujar Husein.

Wakil Ketua Komisi II DPRRI Al Muzamil Yusuf menyambut baik tuntutan dari KRLUPB untuk menghentikan sementara fit and proper test Bawaslu Lampung yang dijadwalkan 15 September yang akan datang.

 "Saya akan menyampaikan tuntutan teman - teman ini ke Bawaslu RI dan Ombudsman RI dan bahan - bahan yang temen - temen sampikan ini bisa menjadi bahan untuk proses tersebut. Kemudian tanggal 15 itu bisa ditinjau ulang," ujar politisi PKS itu.

Dia menambahkan proses seleksi Bawaslu Lampung ini sudah menjadi pembicaraan dan bahkan dia pernah menyampikan secara lisan tentang proses seleksi Bawaslu Lampung.

"Saya sudah pernah bicara dengan ketua bawaslu RI, tapi kan itu sebatas omongan saja. Nah sekarang saya bawa bukti-bukti tertulis yang akan jadi bahan pertimbangan mereka," kata Muzamil. [HER]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00