PDIP: Perintah SBY Bantu Jokowi Tanda Persahabatan

Politik  SENIN, 11 SEPTEMBER 2017 , 12:42:00 WIB

PDIP: Perintah SBY Bantu Jokowi Tanda Persahabatan

Eddy Kusuma Wijaya

RMOL. Perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta kadernya mendukung pemerintahan Joko Widodo adalah suatu hal baik dalam politik.

"Bagus saja, sebagai bentuk persaudaraan dan persabatan dalam bepolitik," ujar Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Eddy Kusuma Wijaya kepada redaksi, Senin (11/09).

Eddy menyebutkan bahwa politik memang menciptakan perbedaan dalam cara pandang dan tujuan yang akan dicapai oleh masing-masing kelompok. Namun, perbedaan yang ada haruslah tetap menjaga keutuhan bangsa dan membangun NKRI.

"Dalam berpolitik walaupun partai kita beda tapi tujuan tetap sama, yaitu untuk kesejahteraan rakyat dan bangsa. Kita memang harus bersatu untuk NKRI," jelasnya.

Namun begitu, Eddy menyangkal bahwa bentuk dukungan yang diberikan Demokrat kepada pemerintahan Jokowi yang diusung PDIP merupakan hasil pertemuan SBY dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat upacara kemerdekaan di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Nggak, itu (di Istana) biasa saja bersilaturahim sesama umat manusia" tukasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat SBY memberikan pidato dalam acara syukuran HUT Partai Demokrat ke-16, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9). SBY menyebutkan ada lima persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini. Yaitu: ciptakan lapangan kerja untuk rakyat; tingkatkan daya beli rakyat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya; teruskan gerakan pemberantasan korupsi dan dukung penuh KPK; pastikan kesejahteraan rakyat makin merata; dan tegakkan hukum secara adil dan tidak tebang pilih.

SBY yang juga Presiden keenam RI itu memerintah kepada seluruh kader dan struktur Partai Demokrat ikut berkontribusi mendukung pemerintah Jokowi untuk menyelesaikan kelima persoalan tersebut. [rus]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00