KPK Amankan Dana OTT Bupati Batubara

Hukum  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 06:48:00 WIB | LAPORAN:

KPK Amankan Dana OTT Bupati Batubara
RMOL. Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kabupaten Batubara OK AZ, Rabu (13/9/2017). KPK juga membawa tujuh orang ke Mapolda Sumut.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan OTT juga mengamankan tujuh orang yang dibawa ke Polda Sumut.  Selain penyelenggara negara, kata Febri, ada juga unsur pejabat daerah seperti Kepala Dinas dan pihak  swasta yang turut diamankan oleh tim.

"Kami konfirmasi benar ada kegiatan OTT yang dilakukan oleh tim KPK di salah satu Kabupaten di Sumut. Kami mengamankan tujuh orang sampai dengan saat ini yang dibawa ke Polda Sumut," kata dia di kantornya, beberapa saat tadi.

Selain penyelenggara negara, pejabat daerah seperti kepala dinas dan pihak  swasta juga turut diamankan pihak kepolisian. Para tersangka masih dalam proses pemeriksaan di Polda Sumut.

Langkah selanjutnya, mereka akan dibawa ke Gedung KPK Jakarta untuk melakukan proses lanjutan. Hingga saat ini, kegiatan penindakan tersebut masih dilakukan oleh tim penindakan KPK.

Sehingga belum diketahui secara detail berapa pihak yang ditangkap, berapa barang bukti uang suap, serta apa motif ditangkapnya orang nomor satu di Kabupaten Batubara tersebut.

Terpisah, ketika dikonfirmasi perihal adanya OTT tersebut, juru bicara KPK membenarkannya. Namun, belum mau menjelaskan secara detail.  [PAKHO].


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00