Wujudkan Pilkada Lampung Tanpa Pemanis Buatan

Rismayanti Borthon*

Opini  SENIN, 18 SEPTEMBER 2017 , 19:42:00 WIB | LAPORAN:

Wujudkan Pilkada Lampung Tanpa Pemanis Buatan

Rismayanti Borthon Ketua Eksekutif Wilayah LMND Lampung

RMOL. Tabiat-tabiat 'amoral' dari aktivitas politik itu 'tidak bisa' dan 'tidak boleh' dimaklumkan dengan ungkapan-ungkapan "wajar, namanya juga politik". Ungkapan trsebut sama saja ekpresi mengaminkan tindakan bejat yang semakin menciderai demokrasi. Terlepas itu politik atau bukan, ketika memang salah dan melanggar etika-etika dan moralitas, maka bukan kata 'Wajar' yang harus diucapkan, melainkan 'Lawan!'.
Yang terjadi di PAN Lampung hari ini adalah cerminan, betapa etika2 politik sudah dikangkangi, demokrasi hanya sekedar lelucon dan syahwat berkuasa sudah menghalalkan berbagai cara. Jika Oknum2 politisi sendiri tidak mampu mencitrakan kondisi politik yang harmonis, manusiawi dan bermoral lalu pada siapa hal-hal tersebut kita sandarkan. Pemilu itu adalah momentum, dimana harapan perubahan yang mengacu pada pola perwujudan kesejahteraan Rakyat kembali digantungkan. Jika Perpol dan elitis politik hanya berfikir pragmatis untuk memperoleh keuntungan dan kekuasaan, maka yang terjadi seperti skrg ini, Parpol hanya jadi cecunguk korporasi.

Mari bersama-sama wujudkan politik bersih, bermoral dan manusiawi. Rakyat Lampung harus sadar bahwa pilkada Lampung harus benar-benar menghasilkan sistem tatanan pemerintahan yang 'benar-benar manis'. Saya pikir bukan hal mustahil untuk, Mewujudkan Pilkada Lampung 'tanpa Pemanis Buatan', Selama Parpol dan para politisi mendudukan kepentingan rakyat diatas syahwat berkuasa.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds