Keluarga Komunitas Senyum Dapat Penghargaan Pokdarwis Nasional

Pariwisata  KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Keluarga Komunitas Senyum Dapat Penghargaan Pokdarwis Nasional
RMOL. Keluarga Komunitas Senyum, Riko Stefanus, memeroleh penghargaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Terbaik IV Tingkat Nasional dari Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Rabu malam (27/9/2017).
Penghargaan yang diberikan dalam rangka Perayaan Hari Pariwisata Dunia itu, Riko Stefanus dari Pokdarwis Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus, dinilai telah berperan sebagai motivator, penggerak serta komunikator garda terdepan suatu destinasi wisata.

Kementerian Pariwisata R.I. melalui Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata memberikan penghargaan pada pokdarwis untuk memacu pengembangan sadar wisata dan Sapta Pesona Tingkat Nasional.

Komunitas Senyum yang beranggotakan para penggiat pariwisata dan lingkungan hidup turut bangga atas penghargaan yang diperoleh Riko Stefanus. "Bukan cuma kami, masyarakat Lampung juga pasti bangga, pengakuan tingkat nasional untuk pokdarwis di Lampung," ujar Fadliyansah Cholid, koordinator Komunitas Senyum.

Yeye, panggilan Fadliyansah, mengatakan penghargaan tersebut sekaligus dapat menjadi pemicu pemangku kebijakan daerah ini bisa lebih menghargai dan mendukung para penggiat pariwisata yang berada pada garda terdepan wajah pariwisata Lampung.

Dijelaskan Yeye, pokdarwis bertugas menggerakkan masyarakat setempat agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mereka juga menjadi garda terdepan untuk meningkatkan kesiapan dan kepedulian masyarakat di sekitar destinasi atau obyek wisata. [pakho]



Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00