Gubernur Ridho Jadi Barista bagi Tamu Asing Coffee Day

Lifestyle  SABTU, 30 SEPTEMBER 2017 , 06:33:00 WIB

Gubernur Ridho Jadi Barista bagi Tamu Asing Coffee Day
RMOL. Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo membuka secara resmi acara Ngupi Pay dalam rangka perayaan International Coffee Day (ICD) 2017 di Hotel Novotel Lampung, Jumat malam (29/9/2017). Pada acara itu, Gubernur Ridho sekaligus jadi barista para tamu.
Ratusan stan kopi memeriahkan acara, mulai dari perusahaan internasional hingga kedai kopi . Mereka menyajikan racikan kopi-kopi terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Para tamu dapat kopi gratis.

Acara ini juga dimeriahkan 60 peserta barista internasional, 24 peserta lomba brewing, 18 peserta lomba latte, dan 18 peserta cup test dari Yogyakarta, Medan, Sulawesi Barat, dan Jakarta. Provinsi Lampung diwakili perwakilan dari Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus dan Lampung Utara.

Prosesi pembukaan juga dimeriahkan pelepasan balon led yang diwarnai lighting show. Pada festival ini, terdapat beberapa rangkaian acara lain, di antaranya kejuaraan Barista Tingkat Nasional. Kejuaraan tersebut terdiri dari tiga kategori, yaitu manual brewing, coffee cup testing robusta, dan latte art.

Hadir pada acara Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau, dan Bahan Penyegar, Kementrian Perindustrian RI, Konsulat Kedubes Ethiopia, Vietnam, dan Colombia. Gubernur Ridho menyatakan bahwa ekspor kopi Robusta dari Indonesia yang terbesar berasal dari Provinsi Lampung.

Dia berterimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang melakukan pembinaan terhadap petani-petani kopi di Lampung. "Terima kasih kepada perusahaan dan korporat yang telah melakukan pembinaan terhadap petani kopi di Lampung sehingga terjalin hubungan kerjasama yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi kita.” kata Ridho.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa ada tiga program strategis yang menjadi unggulan Provinsi Lampung, yaitu ketahanan pangan, pengembangan kawasan industri dan memperkuat Lampung sebagai tujuan wisata.

Kegiatan International Coffee Day ini, kata Gubernur Ridho, merupakan salah satu upaya dalam memperkuat potensi wisata Provinsi Lampung. " Kopi merupakan konten yang memperkuat wisata Lampung, sehingga jika orang mendengar kata lampung maka yang teringat adalah kopi robustanya, dan ketika minum kopi robusta maka yang di ingat adalah Lampung.” tegas Ridho [pakho]



Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00