Mahasiswi Fisip Unila Saran Lamtim Promosi Wisata Lewat Bloger

Pendidikan  SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 21:16:00 WIB

Mahasiswi Fisip Unila Saran Lamtim Promosi Wisata Lewat Bloger
RMOL. Sekdakab Lamtim Syahrudin putera, S.Sos, MM mengapresiasi usulan mahasiswi FISIP Unila Ulfa Mayasari tentang perlunya Pemkab Lamtim menggelar lomba blogger untuk promosikan aneka potensi eksotis Lampung Timur di jagat maya.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab acara Kuliah Tamu Sekda Lamtim di FISIP Unila (29/9/2017), Ulfa, yang mewakili 80 teman mahasiswa yang mengambil mata kuliah e-government  mengatakan dari 22 festival pariwisata Lamtim 2017 sedikit yang muncul di Youtube.

Menurut dia, cuma ada dua tayangan utama pariwisata Lamtim yakni obyek TNWK dan obyek wisata Pugung Raharjo. "Padahal wisata dan potensi Lamtim lebih lengkap dibandingkan asal kabupaten saya, Pringsewu," ujar Ulfa, juara Lomba Debat Mahasiswa di UGM 2016. 

Mahasiswi berjilbab ini menyarankan sebaiknya Pemkab Lamtim melibatkan partisipasi masyarakat khususnya generasi milineal melalui lomba bagi  netizen dan travel blogger  asal Lamtim atau luar Lamtim.

Pelaksana bisa kelompok mahasiswa komunitas kajian e-government FISIP Unila kerjasama dengan Pemda Lamtim. Hasil unggahan ditayangkan di Youtube. Pemenang bukan hanya karena rame ditonton atau like tapi juga secara substansi dan teknis baik.

Para pemenang selanjutnya diundang hadir pada HUT kabupaten Lamtim dengan hadiah secukupnya dan foto bersama Bu Bupati. Bila perlu diberi tugas sebagai duta muda promosi Lampung Timur.

Presentasi Ulfa dicermati serius Sekda Syahrudin Putera, Kadis infokom Hasbi Aksa, Kepala Bappeda Pujianto, Kepala Kesbangpol Anthoni Siaga Putra, dan Syafarudin selaku moderator dan pengampu mata kuliah e-government dan pembina komunitas mahasiswa kajian e-government.

Usulan-usulan positif, termasuk dari Ulfa Mayasari, saya segera laporkan ke Bupati dan sudah pula ditangkap rekan-rekan organisasi perangkat daerah terkait, Kominfo, Bappeda, dll, untuk sebisa mungkin  diakomodir dalam APBD 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika FISIP Unila, terutama IKAM (Ikatan Mahasiwa) Lamtim yang memiliki perhatian dan keinginan kuat kerja sama membangun Lamtim lebih baik ” ujar Sekda Lamtim yang juga alumni FISIP Unila ini.

Bu bupati menyampaikan salam kepada kita semua di sini melalui Whats Apss,” ujar Syahrudin memperlihatkan pesan pada layar androidnya.

Menurut Syafaruddin, dalam lomba bloger, penjurian sebaiknya melibatkan juri handal di bidangnya  (1) Bung  Juwendra Asdiansyah pimred Duajurai.co, host acara Café Juwe, dan kartunis; (2) Hermansyah, pelukis, pimred Rmollampung.co; (3) Anshori Djausal, budayawan, aktivis pariwisata Lampung, dan pengelola taman kupu-kupu Gita persada; (4) Syafarudin, koordinator komunitas bisnis kreatif Fisip unila; (5) Bu Bupati Lamtim Chusnunia Chalim yang juga seorang traveler, pembina aneka komunitas, ujar  dosen lulusan terbaik pascasarjana FISIP UGM 2009 ini. [re/pakho]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00