DPD RI Gelar RDP FGD DKI Lampung

Daerah  SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 22:41:00 WIB

DPD RI Gelar RDP FGD DKI Lampung

Ahmad Bara, ketua TIm Jaringan FGD

RMOL. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sidang rapat dengar pendapat (RDP) dengan para penggagas pemindahan ibu kota RI ke Lampung di Ruang Rapat DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/20170, pukul  09.00  sampai selesai.

"Ahamdulillah. Baru saja info dari Bu Ruri, staf pribadi Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, bahwa permohonan audiensi kami diterima dijadwalkan RDP di Senayan, lusa," ujar Dero, panggilan karib Dedi Rokhman, Senin sore (9/10/2017).

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Lampung yang ditunjuk koordinator Kesekretariatan dan Manajerial Panitia Kerja (Panja) Focus Discussion Group (FGD) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Lampung berharap Lampung jadi kandidat lokasi pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta.

"Semoga RDP mendorong progresivitas Tim Panja FGD DKI Lampung yang telah dua kali menggelar FGD dan menuai respons positif khalayak ramai," imbuhnya. Terpisah, anggota DPD RI daerah pemilihan Lampung,  Andi Surya, membenarkan kabar tersebut.

"Pak Ketua Komite I DPD RI Drs. H. Akhmad Muqowam meminta agar delegasi yang hadir mampu memberikan masukan lugas tentang latar belakang kemunculan wacana pengusulan Provinsi Lampung sebagai alternatif calon lokasi ibukota pusat pemerintahan RI," katanya.

Panja FGD DKI Lampung yang dikomandoi Ketua Yayasan Alfian Husin dan mantan Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi Alfian telah dua kali menggelar FGD. FGD pertama di Hotel Emersia medio 15 Agustus 2017 dan FGD kedua di Aula Gedung LPPP ITERA pada 3 Oktober 2017 lalu.

Ketua MPR RI  Zulkifli Hasan bersedia didapuk menjadi ketua dewan pembinanya Panja FGD DKI Lampung di ruang kerjanya di Gedung Nusantara 3 kompleks parlemen Senayan Jakarta, pada 14 September 2017.  "Sebagai putra daerah Lampung, saya mendukung aspirasi teman-teman," ujarnya saat itu.

Sidang Pembaca, kita tunggu kelanjutannya. Walau di luar sana, mendung menyapa, dan masih banyak yang bertanya, apa iya Lampung bisa jadi pengganti Jakarta, yang katanya telah "hamil tua", menanggung beratnya beban mobilitas barang dan manusia tak henti-hentinya? Wallahu alam. [jamil/pakho]


Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00