FMTL : Pilih Gubernur yang Ramah dan Prorakyat

Politik  SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 22:44:00 WIB

FMTL : Pilih Gubernur yang Ramah dan Prorakyat
RMOL. Forum Masyarakat Transparasi Lampung (FMTL) melihat semakin serunya sosialisasi semua calon gubernur Lampung saat ini. Harry Kohar mengajak masyarakat fokus memilih calon pemimpin Lampung yang ramah serta rekam jejaknya telah terbukti prorakyat.

"Jangan sampai ibarat pepatah beli kucing dalam karung," kata Koordinator FMTL itu di sela-sela konsolidasi dan diskusi Pilgub Lampung 2018 bersama organisasi massanya sambil bakar ikan di JL. dr. Harun II No.93, Kotabaru, Kota Bandarlampung, Minggu (1/10/2017).

Terlalu mahal, katanya, ongkos politik yang harus dibayar rakyat jika salah memilih pemimpin. "Kita tinggal simak saja kepribadian dan rekam jejak para calon kepala daerah. Kita pilih yang pasti-pasti saja," kata penggiat transparasi pengelolaan birokrasi, politik, dan lainnya.

Harry Kohar mengharapkan masyarakat jangan sampai salah pilih di Pilgub Lampung, 27 Juni 2018. Masyarakat Lampung pasti membutuhkan karya nyata dalam pembangunan infrastruktur dan upaya peningkatan produktivitas lahan pertanian, katanya.

Dia yakin masyarakat juga sudah muak dengan janji-janji para calon kepada daerah. Sudah sering setiap jelang pemilihan para kepala daerah, mereka yang mencalonkan diri dengan mudah ngobral janji. Namun, banyak yang setelah terpilih lupa dengan janji-janjinya, ujar Hary Kohar.

Lampung juga, menurut dia, membutuhkan kepemimpinan yang sejuk, bertangan dingin, ramah, untuk mengatasi banyak masalah. Tidak cocok lagi pemimpin yang emosional apa lagi temperamental dalam era demokratisasi paskareformasi saat ini, kata Hary Kohar.

Saat kampanye atau sosialisasi jelang pilkada, semua calon pasti tampil seramah mungkin, berusaha terlihat dekat dengan rakyat, dan mengumbar janji-janji. Biar gak salah, pilih saja yang pasti-pasti, kata Hary Kohar. 

"Jangan beli kucing dalam karung," tutupnya. [rel/dendy]



Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00