DPD RI Terima Hasil FGD Lampung Ibu Kota RI

Daerah  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

DPD RI Terima Hasil FGD Lampung Ibu Kota RI
RMOL. Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menerima bundel hasil dua kali Focus Discussion Group (FGD) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Lampung dari Tim Panitia Kerja (Panja) FGD DKI Lampung yang digagas Ketua Yayasan Alfian Husin di Lantai Dua Ruang Rapat DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Bundel yang berisi kajian ilmiah para civitas akademika, praktisi, dan tanggapan tokoh masyarakat tentang potensi Lampung sebagai lokasi yang paling cocok menjadi alternatif pemindahan Ibu Kota RI dari DKI Jakarta diserahkan Panja FGD DKI Lampung setelah rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komite I DPD RI.

Selain, Ahmad Muqowam dari Jateng, Komite I DPD RI yang hadir adalah Beni Ramdani dari Sulawesi Utara, Syarif dari Lampung, Jacob dari Papua Barat, Rizal dari Sumatera Utara, Muzani dari Babel, Abduraham Lahabato dari  Maluku Utara, Hafidz dari Jogya, dan Syarifudin  dari NTT. Selain mereka, ada staff TA DPD RI Bondan dan staf khusus Ketua MPR RI Taufik yang ikut menyukseskan tergelarnya RDP.

Tim dari Lampung yang hadir pada RDP antara lain Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi,SH.,MA,  ahli pertanian dan pertanahan Faperta Unila Prof. Dr. Bustomi Rosadi, sosiolog dan ahli informatika-IKA Unpad Dr. Hasan Basri, ahli elektro dan powerplan Unila Dr. Cpd Eng. Khairul Hasan, Wakil Ketua Komisi Informasi Lampung Dr. As'ad Muzzamil, Ketua KPW PRD Lampung Ahmad Muslimin, Sekretaris KNPI Lamsel Dedy Rohman, Direktur CeDPPIS Lampung Muzamil, aktivis '98 Ricky Tamba, anggota DPRD Lamteng Muhlisin.

Sedangkan dari DPD RI asal Lampung yang selalu mendorong dan mendukung Panja FGD DKI Lampung adalah anggota DPD RI asal Provinsi  Lampung yaitu Dr. Andi Surya dan Ir. Anang Prihantoro. "Mereka penyemangat kami," kata Ketua Jaringan FGD Ahmad Muslimin,

Saya sangat bangga menjadi bagian dari tim kerja yang luar biasa dan berdedikasi tinggi ini dengan segala keterbatasan yg ada. Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dan tokoh yg sudah sukarela ikut mendukung rencana baik kita semua ini,” ujar Andi Desfiandi.

Menurutnya, gagasan pemindahan pusat pemerintahan RI ke Lampung bukan mengenai siapa dan apa tapi bagaimana bersama berjuang mewujudkan cita-cita ini bukan hanya untuk kebaikan Lampung tapi juga Indonesia di masa depan.

Mari kita singsingkan baju dan bergandengan tangan untuk mewujudkannya sekaligus melepaskan semua atribut karena ini bukan semata mewakili orang perorang/lembaga/institusi tapi ini untuk Lampung dan NKRI tercinta,” ujar Andi Desfiandi.

Koordinator Kesekretariatan dan Manajerial Panja FGD DKI Lampung Dero, panggilan karib Dedi Rokhman, berharap Lampung jadi kandidat lokasi pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta. "Semoga RDP mendorong progresivitas Tim Panja FGD DKI Lampung yang telah dua kali menggelar FGD dan menuai respons positif khalayak ramai," ujarnya. [pakho]



Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00