DPD RI : Lampung Banyak Keunggulan Jadi Ibu kota RI

Nusantara  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

DPD RI : Lampung Banyak Keunggulan Jadi Ibu kota RI
RMOL. Komite I DPD RI akan melihat langsung kesiapan lahan pemindahan pusat pemerintahan RI dari Jakarta ke Lampung. Lampung memiliki banyak keunggulan komparatif untuk menjadi Ibu Kota Negara RI,” kata Ketua komite 1 DPD RI Achmad Muqowam saat RDP dengan Tim Panja DKI Lampung di Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Jacob dari Papua Barat minta Tim Pokja FGD DKI Lampung terus menyosialisasi kesiapan Lampung menjadi Ibu Kota RI. Tolong perbanyak kampanye soal kesiapan lahan di Lampung,” kata anggota Komite I DPD RI dari Indonesia Timur itu.

Selain, Ahmad Muqowam dari Jateng, Komite I DPD RI yang hadir adalah Beni Ramdani dari Sulawesi Utara, Syarif dari Lampung, Jacob dari Papua Barat, Rizal dari Sumatera Utara, Muzani dari Babel, Abduraham Lahabato dari  Maluku Utara, Hafidz dari Jogya, dan Syarifudin  dari NTT.

Hafidz dan Syarifudin setuju Lampung jadi alternatif  Ibu Kota RI. Segera follow up, kata Hafidz. Abduraham Lahabato mengatakan Lampung paling cepat mengajukan diri jadi Ibu Kota RI. Bottom up,” katanya. Dia setuju Ibu Kota RI  dipindah ke Lampung.

Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menerima bundel hasil dua kali Focus Discussion Group (FGD) DKI Lampung dari Tim Panitia Kerja (Panja) FGD DKI Lampung yang digagas Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi,SH.,MA. DPD RI asal Lampung yang selalu mendukung Dr. Andi Surya dan Ir. Anang Prihantoro.

Andi Desfiandi memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para pejuang yang sudah meluangkan dan mengorbankan waktu, pikiran, tenaga untuk mengusulkan Lampung menjadi Ibu Kota RI. Seluruh Dokumentasi dan materi kajian FGD Lampung dapat download dan diakses melalui www.dkilampung.com. [pakho]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00