Delapan Fraksi Tanggapi Usulan APBD 2018 Bandarlampung

Daerah  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 11:33:00 WIB

Delapan Fraksi Tanggapi Usulan APBD 2018 Bandarlampung
RMOL. Delapan fraksi menyampaikan pandangan terhadap nota keuangan dan rancangan APBD Bandarlampung Tahun Anggaran 2018 yang diajukan Walikota Herman HN pada Sidang Paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Kamis (19/10/2017).

Sidang Paripurna ke-13 Tahun Sidang 2017-2018 dibuka dan ditutup oleh Ketua DPRD Bandarlampung Hi. Wiyadi, SP. MM. Sidang paripurna yang dihadiri 33 anggota DPRD itu dihadiri juga Wakil Walikota Yusuf Kohar, Forkopimda, Sekda, serta jajaran Pemkot Bandarlampung.

Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) , melalui jubirnya Abdul Malik, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkot atas diraihnya Indonesia Attractiveness Award 2017 dari Tempo Media Group. F-PAN juga mengapresiasi target PAD Rp847,29 M atau meningkat Rp68,16 M.

Fraksi PDI Perjuangan yang mendapat giliran kedua, lewat jubirnya Nu'man Abdi, mengharapkan rencana APBD 2018 dapat meningkatan kualitas pelayanan, mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan iklim investasi, dan penanggulangan kemiskinan serta penganguran.

Fraksi Golkar melalui jubirnya Barlian Mansyur, mendukung memberikan dukungan rancangan APBD TA 2018 ini. Dia optimis pemerintah dapat mencapai target yang telah ditetapkannya. Fraksi Golkar yakin target Pemkot demi terwujudnya kesinambungan pembangunan.

Fraksi Gerindra, melalui jubirnya Ahmad Riza, mengharapkan alokasi belanja yang telah dianggarkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sebagai wujud pertanggungjawaban penyelenggaraan dan pelayanan yang berorientasi kepada kepentingan publik.

Fraksi Persatuan Pembangunan Indonesia (PPI), melalui jubirnya Hi. Musabakah, menekankan penggunaan anggaran harus senantiasa mempertimbangkan kebutuhan masyarakat  maupun aparatur agar tepat sasaran, transparan dan akuntabel.

Fraksi Nasdem Hanura, melalui jubirnya M. Yusuf Ardiansyah Putra, mengatakan Pemkot harus SMART (sistematis, mueasurable, achivable, realistik, time) sehingga target PAD bisa lebih baik. Dia juga ingatkan penerapan reward dan punishman pada satker yang mencapai target.

Fraksi Demokrat, melalui jubirnya Pebrani Piska, menyatakan perlu peningkatan profesionalisme dan kompetensi aparatur pengelola PAD. Hal itu penting karena APBD yang menjadi sumber pembiayan dalam menjalankan kegiatan kegiatan yang telah diprogramkan, ujarnya.

Fraksi Keadilan Sejahtera yang mendapat giliran terakhir, melalui jurbirnya Muchlas Ermanto Bastari, mengingatkan agar APBD dikelola dengan berpegang teguh pada prinsip efisiensi, efektifitas, dan tepat sasaran. Harus pula ada skala prioritas,” katanya.

Setelah seluruh fraksi menyampaikan pemandangan umum, sidang paripurna dinyatakan selesai dan akan dilanjutkan pada hari Senin dengan agenda mendengarkan jawaban Walikota Herman HN atas pandangan umum fraksi-fraksi, kata Hi. Wiyadi, SP. MM. [pakho]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00