Andi Sesalkan Keterlibatan Polisi dalam Pengosongan Paksa Rumah Warga

Hukum  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 15:18:00 WIB

Andi Sesalkan Keterlibatan Polisi dalam Pengosongan Paksa Rumah Warga
RMOL. Anggota DPD RI Andi Surya menyesalkan keterlibatan Polresta Bandarlampung dalam pengosongan rumah milik keluarga Joni secara paksa oleh PT KAI di Kelurahan Pasirgintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Kamis (19/10/2017).

Mantan anggota DPRD Lampung itu menilai pihak kepolisian telah memberikan keleluasaan sepihak kepada PT KAI untuk menggusur warga. Padahal, saat ini, Presiden Jokowi sedang gencar-gencarnya mensertifikasi tanah-tanah warga yang bermasalah agar bisa mendapatkan lahan untuk hidup.

Kami akan melaporkan masalah ini kepada pihak-pihak yang terkait di Jakarta, yaitu Presiden RI, Kapolri, Kemenkumhham, Menkopolhukam, BPN Pusat dan stak holder lainnya,” kata Andi Surya.

Justru, katanya, di saat kebijakan penguasa memberikan kesempatan mendapat hak lahan yang bermasalah, Polresta Bandarlampung dan PT KAI tidak mendukung langkah Presiden RI.

Pengosongan yang melibatkan aparat merupakan langkah-langkah yang kontra produktif terhadap kebijakan negara yang saat ini menjadi program Pemerintah Pusat untuk menyertifikasi lahan-lahan masyarakat yang bermasalah,” katanya. 

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono yang berada di lokasi mengungkapkan bahwa pihaknya menurunkan sekitar 450 personel untuk mengamankan lokasi pengosongan rumah yang tepat di depan Yayasan Xaverius. "Kita disini hanya untuk mengamankan kedua belah pihak. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata Murbani kepada awak media. [pakho]


Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00