Warga Cemas dan Minta Dibongkar Dua Tower BTS di Atas Ruko

Daerah  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 18:56:00 WIB | LAPORAN: SUSILO SUDARMAN

Warga Cemas dan Minta Dibongkar Dua Tower BTS di  Atas Ruko

RMOL. Warga sekitar dua tower base transceiver station (BTS) cemas dan meminta pemilik gedung, BTS, dan Pemkot Kota Bandarlampung untuk membongkar BTS setinggi 25-an meter dari atas dua gedung ruko di Jl.Yos Sudarso RT 001/03, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung.

Salah seoran warga dekat kedua tower, Rusman, bangunan ruko sudah mengalami keretakkan.  Warga, kata dia, semakin khawatir oleh keberadaan kedua BTS yang dibangun tahun 2006-an. "Saya sudah cek langsung ke atap ruko. Ternyata, dindingnya sudah banyak alami keretakkan,” katanya.

Menurut Rusman yang tinggal persis di bawah tower,   warga semakin risau dengan keberadaan kedua tower. Dia mengaku senantiasa ketakutan tinggal persis di bawah tower. "Kami sekeluarga, selama ini, sangat takut menara tower roboh," katanya.

Rusman mengatakan sudah menyampaikan keluhan warga atas keberadaan tower kepada wakil rakyat di DPRD Kota Bandarlampung. Namun, hingga kini, belum pernah ada respon. Dia dan warga akan kembali menghadap para wakil rakyat.

"Secepatnya, saya dengan warga sekitar tower, akan kembali meminta ketegasan sikap DPRD dan Walikota Herman H.N. Untuk membongkar kedua tower BTS itu,” katanya.

Mangihut Rusman Pasaribu (35), warga setempat, menyatakan tower sudah menyalahi tata ruang kota. Banyak warga yang menandatangani persetujuan pendirian tower sepuluh tahun yang lalu karena alasan untuk tower, bukan BTS. Kami juga tak tau perpanjanan ijinnnya,” kata Rusman. [silo/pakho]


Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00