Vokalis Hijau Daun Bikin Makin Adem Pohon Beringin Lampung

Seleb  SELASA, 28 NOVEMBER 2017 , 11:03:00 WIB

Vokalis Hijau Daun Bikin Makin Adem Pohon Beringin Lampung

Dide, Tony, dan Imron

RMOL. Dide Irawan, vokalis Grup Musik Hijau Daun, tiba-tiba muncul di DPD Partai Golkar Lampung, Pahoman, Bandarlampung, Senin siang (27/11/2017). Vokalis asal Lampung yang meraih banyak penghargaan tersebut menemui sahabatnya, Ali Imron, ketua Media Massa DPD Golkar Lampung.
Dide yang memakai kaos dan celana jeans nyaris tak dikenal mereka yang ada di sekretariat DPD Partai Golkar Lampung. Setelah dua jam di ruangan, ketika dia dan Ali Imron keluar untuk solat Asar di belakang kantor, baru banyak yang "ngeh” jika ada vokalis yang digandrungi para anak muda tersebut.

Seketika, suasana yang sedikit serius karena dalam suasana habis rapat pleno menyoal dinamika politik dalam tubuh partai, langsung "cair”. Suasana sekretariat partai berlambang pohon beringin jadi adem” petang itu, termasuk Tony Eka Chandra, tokoh partai yang paling bertanggungjawab pada pemenangan Pilgub Lampung 2018 dan Pemilu 2019.

Dide yang ditemani Anang M. Asnan, pencipta lagu Hijau Daun, berbincang banyak hal dengan Ali Imron dan Tony Eka Chandra. Dalam suasana santai, mereka ngobrol dari urusan remeh-temeh sampai serius. "Teman lama, namanya juga silaturahmi,” ujar Ali Imron, anggota DPRD Lampung asal Dapil Kabupaten Lampung Timur.

Mereka yang ada di sekretariatpun bisik-bisik kemungkinan bergabungnya Dide  untuk semakin menghijaukan Pohon Beringin” Lampung.  Apakah vokalis top itu bakal terjun ke politik? "Ah, enggak ada yang berbau politik. Mas Dide cuma main. Dia tadinya SMS mau ketemu saya  karena ada yang kita mau obrolin," kata Ali Imron.

Mantan jurnalis itu juga enggan menceritakan apa saja yang dibicarakan selama dua jam. "Silahkan tanya sama Dide ajalah kalau soal itu. Apa dia mau masuk Golkar?” ujar Ali Imron sambil tertawa penuh misteri.

Hijau Daun merupakan grup musik Indonesia yang berasal dari Lampung. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2008. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), Richan (bass). Album pertamanya adalah Ikuti Cahaya” yang dirilis pada tahun 2008.

Band ini umumnya bergenre pop. Singel yang masuk top hit tangga musik salah satunya, "Suara” (Ku Berharap). Lagu tersebut, mencatat angka unduhan ringback tone sejumlah 1,5 juta kali selama 2008. Pada tahun 2009, lagu ini dinyanyikan lagi oleh Dide (tidak dengan grup) bersama Luna Maya dengan aliran pop dangdut, namun pitch control-nya lebih tinggi dibanding versi aslinya.

Hijau Daun mengawali karier musik profesionalnya melalui label Sony BMG Indonesia pada bulan April 2008. Debut album perdana Hijau Daun diluncurkan pada tahun 2008 dengan judul Ikuti Cahaya. RBT single Suara (Ku Berharap) berhasil mencapai aktivasi sebanyak 6 juta.

Dan, Hijau Daun telah memperoleh platinum sebanyak 6 kali. Pertengahan April 2009, Dide dan kawan-kawan dinobatkan sebagai Band Pendatang Baru Terdahsyat di ajang 'Dahsyatnya Award'. Jelang bulan Ramadhan, Hijau Daun mengeluarkan single religi Akhirnya” yang sebelumnya dibawakan oleh Gigi.

Single ini sendiri dinyanyikan secara duet dengan Nindy. Tahun 2009, Hijau Daun kembali meraihpenghargaan. Kali ini mereka menangguk prestasi dari Indigo Awards dalam tiga kategori, Band Terbaik, Artis Pop Terbaik, dan Artis of the Year. [rel/pakho]


Komentar Pembaca
Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Djarot Dan Pemkot Melukai Warga Medan

Djarot Dan Pemkot Melukai Warga Medan

SELASA, 12 JUNI 2018 , 17:00:00

Pertemuan Bersejarah Trump dan Kim

Pertemuan Bersejarah Trump dan Kim

SELASA, 12 JUNI 2018 , 13:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00