Gubernur Ridho Minta TPKAD Beri Pemahaman Masyarakat

Ekbis  KAMIS, 21 DESEMBER 2017 , 10:38:00 WIB

Gubernur Ridho Minta TPKAD Beri Pemahaman Masyarakat
RMOL. Gubernur Muhammad Ridho Ficardo meminta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lampung dapat terus berupaya peningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya industri jasa keuangan yang saat ini masih tergolong rendah.

Akibatnya, cukup banyak masyarakat yang meski telah menggunakan produk dan layanan keuangan namun belum memiliki pengetahuan terkait fitur, manfaat dan risikonya. Untuk meningkatkan hal tersebut, maka TPAKD perlu melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang industri jasa keuangan.

"Indeks Literasi Keuangan Provinsi Lampung hanya sebesar 26,91% sedangkan indeks tingkat Inklusi Keuangan Provinsi Lampung adalah sebesar 69,82%. Hal tersebut menunjukkan bahwa bahwa tingkat pemahaman masyarakat Lampung akan industri jasa keuangan tergolong rendah," ujar Gubernur Ridho yang diwakili Sekdaprov Sutono dalam rapat pleno TPKAD Provinsi Lampung Tahun 2017 dan rencana program kerja TPAKD Provinsi Lampung tahun 2018 di Hotel Aston,  Bandar Lampung, Kamis (21/12/2017).

Pemerintah Provinsi Lampung, ujar Sutono, terus berupaya meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat Lampung yang lebih sejahtera.

"Diharapkan TPAKD sebagai forum koordinasi antara OJK, industri jasa keuangan serta stakeholder terkait mampu meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat Lampung yang lebih sejahtera," kata Sutono.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds