Gubernur Ridho Minta PAD Bisa Dioptimallisasi

Ekbis  KAMIS, 21 DESEMBER 2017 , 10:58:00 WIB

Gubernur Ridho Minta PAD Bisa Dioptimallisasi
RMOL. Gubernur Muhammad Ridho Ficardo meminta jajarannya untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan Revisi ke II Peraturan Daerah tentang Retribusi Daerah, agar dapat mengoptimalkan pendapatan dari sektor retribusi di Provinsi Lampung.

Pesan Gubernur itu disampaikan Sekdaprov Sutono dalam Focus Group Discussion (FGD) revisi ke- II Perda Retribusi Daerah Tahun 2017, di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Kamis (21/12/2017).

 "Ini dilakukaan bagaimana retribusi daerah kita bisa dioptimalkan bila mungkin dimaksimalnya. Untuk pula bagaimana retribusi kita tercapai kemudian dibuat terobosan terhadap suatu program-program yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui retribusi daerah," ujar Sutono saat membuka acara tersebut.

Retribusi untuk meningkatkan pendapatan daerah tersebut, jelas Sutono, merupakan konsekuensi adanya pelaksanaan otonomi daerah. Sebab, dalam otonomi daerah Pemerintah Daerah dituntut untuk lebih mandiri dalam pengelolaan keuangan dan mencari sumber-sumber pendapatan sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

"Setiap daerah mempunyai potensi pendapatan yang berbeda-beda karena perbedaan kondisi ekonomi, sumber daya alam, besaran wilayah dan besaran penduduk, sehingga memungkinkan masing-masing daerah memberi penekanan yang berbeda-beda pada sektor pemasukan daerah," kata Sutono.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds