Laskar Band "with" Hary Kohar Hadirkan Kejayaan Musik Rock

Budaya  MINGGU, 31 DESEMBER 2017 , 09:27:00 WIB

Laskar Band

Laskar Band

RMOL. Musik rock menghentak dunia tahun ’70-80-an. Masa itu, banyak lahir grup band rock legend seperti Deep Purple  dan Godbless. Laskar Band bersama Hary Kohar akan menghadirkan kembali masa keemasan musik ini di Hotel Sahid, Bandarlampung, Senin malam (15/1/2018).

Konser bertajuk "Reuni Musisi dan Band Rock Lampung” yang digelar gratis tersebut akan menghadirkan bintang tamu Laskar Band. Grup hard rock ini kerap mengiringi Ahmad Albar dan diangap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal seperti Dreamtheater, Ledzepellin, dan lainnya.

Soal skill dan konsistensi, Laskar Band yang sudah teruji belasan tahun memulai debutnya dari panggung ke panggung festival musik rock sejak tahun 2000. Grup yang terus konsisten dijalur rock ini berhasil mengoleksi ratusan tropi dari festival musik rock.

Laskar Band kini terdiri dari Utok Londalo pada guitar, Eghay pada keyboard, Samboza pada drum, Aris pada bass, Adhi Jet Liar sebagai vokalis. Utok Londalo juga sering sepanggung dengan gitaris terkenal Ian Antono. 

Laskar Band yang ber-home base di Radio Dalam, Jakarta, terinspirasi nama grupnya dari salah satu judul lagu yang terdapat pada album Gong 2000 . Mereka menggunakannya atas persetujuan Donny Fatah dan Ian Antono.

"Kita semua sudah lama ketemu dan awalnya mengidolakan grup Band Godbles. Kemudian, tahun 2005, mendapat kesempatan satu panggung dengan Doni Fatah dan Ahmad Albar,” ungkap salah seorang personel Laskar Band.

Kiprah band ini pun sudah teruji dengan seringnya manggung. "Boleh dibilang sudah manggung ke seluruh wilayah Indonesia. Kebetulan, kami dipercaya oleh Ian Antono, sebagai band tetap pengiring Ahmad Albar dan Ian Antono kala mereka show,” katanya.

Hary Kohar
    
Hary Kohar, musisi rock Lampung, menggagas konser gratis reuni bagi para musisi dan band rock lawas di Lampung. Rencana, acara digelar di halaman Hotel Sahid, Senin malam (15/1/2018). Dia sendiri punya grup musik Mikha Band sejak belasan tahun lalu.

Para musisi dan band rock yang jaya pada tahun '70-80-an daerah ini menyambut antusias gagasan Hary Kohar. "Kami jadi merasa hidup kembali," ujar Wanda (64), musisi Band Venus. Konser digelar gratis sebagai dedikasi terhadap musik rock, kata Hary Kohar. 

Penggiat masalah-masalah sosial ini mengajak para pecinta musik rock daerah ini merapat ke konser pertama semacam ini.

Jangan lupa, lingkari tanggal tersebut, kami tunggu apresiasinya di konser yang menampilkan musisi legend Lampung dan Laskar Band,” ujar pengusaha pupuk dan properti  tersebut. [pakho]

 

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00