Parosil : Budaya Modal Pembangunan Berkarakter

Budaya  JUM'AT, 05 JANUARI 2018 , 05:40:00 WIB

Parosil : Budaya Modal Pembangunan Berkarakter
RMOL. Tokoh dan masyarakat Marga Buay Nyerupa menyambut secara adat kunjungan kerja Bupati Lambar Parosil Mabsus di Dusun Karya Jaya, Desa Buay Nyerupa, Sukau, Kamis (4/1/2018). Dalam kunker itu, Parosil mengatakan budaya merupakan modal pembangunan agar berkarakter.

Dia  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang istimewa.  Saya disambut dengan adat dan budaya. Kebudayaan merupakan modal membangun daerah agar berkarakter dan tidak punah," katanya.

Bupati berpesan kepada peratin dan perangkat pekon untuk membuat program pembinaan terhadap sanggar seni dan budaya. Menurut Parosil, kunjungan kerja ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat tapi juga mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Buay Nyerupa. Masyarakat Buay Nyerupa siap mendukung program Bupati mewujudkan Lampung Barat Hebat.

Pihaknya juga menyampaikan harapan masyarakat setempat untuk fasilitas air bersih kurangnya distribusi pupuk. Parosil berjanji akan mengkaji harapan masyarakat.

Dia mengajak masyarakat bekerja samaangunan, selanjutnya untuk pendidikan kedepan ada bantuan seragam sekolah tiga stel untuk SD dan SMP sementara dibidang kesehatan akan ada ambulans hebat untuk mewujudkan kabupaten Lampung Barat yang sehat.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini, dan Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya akan memecah belah rasa kekeluargaan di Kecamatan setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin Ketua TP PKK Lampar Partinia dan wakil Ketua TP PKK Gurti, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Peratin Buay Nyerupa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat. [Putra/Pakho]

Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00