Parosil : Pembangunan Lambar Dimulai dari "Pinggiran"

Daerah  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 05:54:00 WIB

Parosil : Pembangunan Lambar Dimulai dari
RMOL.Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus silaturahmi Ke Desa Mekar Jaya, Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam, Senin (8/1/2018). Di desa tersebut, Parosil mengatakan pembangunan Lampung Barat dimulai dari "pinggiran", desa atau pekon

"Seperti Nawacita Presiden RI Jokowi yang konsep pembangunannya dimulai dari pinggiran. Saya yakin dengan konsep tersebut bakal tercipta "Lambar yang Hebat," katanya. Selain infrastruktur Parosil juga memprioritaskan pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Dalam kunjungannya, seperti biasa, Bupati Parosil didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kodim 0422 Lambar, Polres Lambar, camat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat.

Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah membangun Lampung Barat. Pembangunan perlu dukungan semua pihak, terutama para peratin," katanya.

Dalam sektor pendidikan, Parosil telah memprogramkan bantuan tia stel seragam untuk siswa SD dan SMP sederajat mulai tahun ajaran baru nanti. Pemkab Lambar juga akan membuka pengangkatan guru honorer.

Untuk mahasiswa yang masuk kedokteran, pemerintah akan bantu sampai lulus. Tentunya, kata Parosil, dengan syarat dan ketentuan setelah lulus bisa ikut menciptakan "Lampung Barat Sehat".

Untuk sektor pertanian, Pemerintah menyubsidi pupuk untuk petani miskin dan juga bedah rumah. ”kedepan program yang sudah ada dari pemimpin yang lama akan dipertahankan dan ditambah seperti dalam bidang kerohanian dan pembangunan masjid," katanya.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, Bupati Parosil meresmikan Gedung Ketahanan Pangan Kecamatan Gedung Surian. [Humas Lambar/Pakho]




Komentar Pembaca
Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

Peran Indonesia Ke Rohingya Masih Minim

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 19:56:00