DPRD Yogyakarta Pelajari Sejarah Transmigrasi di Lampung

Daerah  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 06:08:00 WIB

DPRD Yogyakarta  Pelajari Sejarah Transmigrasi di Lampung

Lukman

RMOL. Apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung terhadap keberadaan dan peranan transmigran dalam pembangunan daerah, yang dilakukan pemerintahan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo menarik perhatian parlemen Daerah Ismimewa (D.I) Yogyakarta.

Mereka melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui lebih banyak keberadaan masyarakat transmigran di Lampung dan memelajari sejarah transmigrasi yang berawal dari Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran.

"Kedatangan kami ke Lampung ingin bersilaturahmi. Jika melihat data di Provinsi kami (Yogyakarta, red) orang Jogja di Lampung cukup banyak. Sejarah transmigrasi juga di awali dari Lampung," ujar Ketua Rombongan Kunjungan Kerja Komisi D DPRD D.I Yogyakarta, Nur Sasmito di Ruang Sungkai Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (10/1/2018).

Selain silaturahmi, lanjut Nur, mereka ingin melihat keadaan di lapangan terhadap warga Yogyakarta yang bertempat tinggal di Provinsi Lampung. 

"Kami ingin mengakrabkan, mendekatkan dan tentu kita juga ingin tahu kabar dari warga kami di sini sehingga kita bisa saling mengisi kekurangan dan saling bisa melipat gandakan potensi, baik dari Jogya maupun Lampung. Semoga orang jawa mapun Jogja bisa membaur, dan tetap rendah hati," ucap Nur.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds