Pemkab Pesibar Tetap Bersikukuh Lahan Sengketa 4,7 Ha Milik Pemkab

Hukum  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 17:23:00 WIB

Pemkab Pesibar Tetap Bersikukuh Lahan Sengketa 4,7 Ha Milik Pemkab

Nawardi

RMOL. PN Liwa telah memenangkan tuntutan ahli waris lahan 4,7 Haktare yang diklaim milik Pemkab Pesisir Barat (Pesibar). Kabag Hukum Pemkab Pesibar Nawardi bersikukuh lahan tersebut hibah Alm H. Tabrani Dalil ke Pemkab Pesibar. Pemkab Pesibar akan melakukan langkah hukum sesegera mungkin.

Menurut Nawardi, Pemkab Pesibar memiliki akta hibah yang sudah dituangkan lewat Akta Notaris Sri Dahliawaty (28/7/2017), dari keluarga besar Rusli yang diwakilkan tiga anaknya, yakni Peri Alsobri, Rumyati, dan Dewi Nuryanti.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto mempersilahkan bagi mereka yang merasa dirugikan untuk menempuh jalur hukum. "Negara kita negara hukum,” katanya. Aparat kepolisian mengawal pembongkaran sesuai dengan permintaan pengamanan PN Liwa.

Namun, ahli waris Alm H. Tabrani Dalil, yakni Ria Resukia, Isna Adianti, Anda Mulia dan Aria Resuki Anggun Arifnur, menuntut lahan tersebut. Wim Badri Zaki sebagai Kuasa Hukum dari Aria Resukia menjelaskan bahwa kliennya ingin memeroleh kepastian hukum.

Wim Badri Zaki menyatakan bangga terhadap Pengadilan Negeri Liwa, kepolisian, dan para pemangku kepentingan yang telah mendukung pelaksanaan eksekusi. Sikap PN Liwa meningkatkan kepercayaan masyarakat warga terhadap penegakan hukum, ujar Badri.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds