Catatan Prijanto

Gerakan Kebangkitan Indonesia Lahir dari WhatsApp Group

Pendidikan  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 19:29:00 WIB

Gerakan Kebangkitan Indonesia Lahir dari WhatsApp Group
SEGALA macam berita selalu tersedia di whatsApp group . Berbagai gaya bahasa ada. Artikel dan komentar dari tidak berbobot sampai dengan yang berbobot, ada. Pokoknya, di whatsApp group, lengkap bak hidangan di meja makan warung padang.

Ada yang bersifat edukasi, propaganda, agitasi, penggalangan, unjuk kekuatan, ngajak musuhan, pamer kecerdasan, ujaran kesengitan, ujaran kebencian atau ketidaksukaan, komentar asal muncul pun juga ada.
 
Dari postingan anggota group, bisa dibaca tentang karakter, kecerdasan, arah pikiran dan kehendak, serta kelompok dari mana.

Pemrakarsa Gerakan Kebangkitan Indonesia (GKI) adalah sosok-sosok dari berbagai WhatsApp group, namun kebanyakan dari group Peduli Negara-1. Mereka berkumpul dan bersatu karena memiliki kegalauan, pemikiran, niat dan kehendak yang sama untuk memperbaiki NKRI.

Mereka mencermati perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional serta melakukan kalkulasi dampak terhadap NKRI. Dari berbagai tulisan dan komentar sosok pemrakarsa terhadap berbagai kasus dan peristiwa, patut dinilai mereka galau melihat situasi saat ini.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds