Konser Mengenang Kejayaan Musik Rock "Tempo Doeloe"

Budaya  MINGGU, 14 JANUARI 2018 , 10:24:00 WIB

Konser Mengenang Kejayaan Musik Rock

Laskar Mika Band Senior

RMOL. Konser mini reuni para penyanyi dan band rock asal Provinsi Lampung akan digelar gratis di beranda belakang Hotel Sahid, Jl. Yos Sudarso, Kota Bandarlampung, Senin (15/1/2018), pukul 20.00 WIB.

Konser untuk mengenang kembali masa kejayaan para musisi dan band musik rock di Lampung era tahun ’80-an. memakai sound system dan tata lampu Mika Band,  yang bakal ditata apik.

Hary Kohar, sang penggagas even ini, menyatakan musisi dan band rock daerah ini dapat bernostalgia sekaligus memberikan inspirasi bagi para anak muda terhadap aliran musik rock. "Konser ini merupakan bentuk dedikasi kami terhadap musik rock ,” ujarnya.

Para musisi dan band rock yang mencapai era keemasannya pada tahun ’70-80-an menyambut antusias gagasan Hary Kohar menggelar konser ini. Ini konser langka, Kami jadi merasa hidup kembali,” ujar Wanda (64), musisi Band Venus.

Selain Wanda, pemain musik yang tenar pada tahun 70-80-an di Lampung, ada Sam (basisnya Kemala Band), Joni (keyboard Band Disbun), Dedi (dramer Band Starela dan Band Polwil), serta Khairul (gitaris, orangtuanya pemain gitar Hijau Daun).

Selain itu, konser ini juga akan dihadiri bintang band rock yang terkenal dikalangan pecinta musik cadas ini hingga Asia, yakni Laskar Band Jakarta dengan Dewa Gitar Indonesia” Utok Londalo. Laskar Band merupakan grup musik langganan pengiring Ahmad Albar.

Salah satu aksi rockers Hari Kohar. Soal skill dan konsistensi, Laskar Band sudah teruji belasan tahun memulai debutnya dari panggung ke panggung festival musik rock sejak tahun 2000. Grup yang terus konsisten dijalur rock ini berhasil mengoleksi ratusan tropi dari festival musik rock.

Laskar Band kini terdiri dari Utok Londalo pada guitar, Eghay pada keyboard, Samboza pada drum, Aris pada bass, Adhi Jet Liar sebagai vokalis. Utok Londalo juga sering sepanggung dengan gitaris terkenal Ian Antono.

Mika Band ikut mengiringi konser. Lagu-lagu rock yang melegenda akan ditampilkan dikonser mini itu,  seperti lagu-lagu The Purple, Gran Punk, Uriah Heep, God Blues, AKA Band, dan lainnya.

Jangan lupa, lingkari tanggal tersebut, kami tunggu apresiasinya konser yang menampilkan musisi legend Lampung dan Laskar Band,” ujar pengusaha pupuk dan properti tersebut. [Pakho]

 



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00