Musrenbang Lampung Selatan

Perlu Sinergi Semua Unsur Untuk Kesuksesan Pembangunan

Politik  SELASA, 13 MARET 2018 , 15:14:00 WIB | LAPORAN:

Perlu Sinergi Semua Unsur Untuk Kesuksesan Pembangunan

Zainudin Hasan

RMOL Diperlukan sinergi yang baik dari semua unsur,  mulai dari tingkat desa, kabupaten sampai provinsi untuk kemajuan dan kesuksesan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Titik tekan pada Musrenbang kali ini, perlu adanya sinergi yang baik mulai dari tingkat desa, kabupaten sampai provinsi,” ujar Bupati Lampung Selatan,

Zainuddin Hasan ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019 di Kalianda, Selasa (13/3).

Zainudin mengungkapkan rekapitulasi usulan rencana kegiatan Kabupaten Lampung Selatan melalui dana APBD Provinsi Lampung untuk tahun 2019. Masing-masing  di bidang infrastruktur sebesar Rp340 milyar, bidang ekonomi Rp116,2 milyar, dan bidang sosial pemerintah Rp109,8 miliar. Totalnya lebih dari Rp566 miliar,”kata Bupati.

Kata Bupati, Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan anggaran dari pemerintah provinsi sekitar Rp80 milyar. Dari jumlah yang diusulkan, kalau tidak semua diberikan, mudah-mudahan 70 persen sudah alhamdulillah. Ini akan mempercepat pembangunan  di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.
Zainudin berharap usulan yang diajukan mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Lampung. Untuk itu, wakil rakyat dari Kabupaten Lampung Selatan diminta turut serta memperhatikan dan memperjuangkan. Mohon kiranya ini dikawal oleh wakil rakyat dari Lampung Selatan. Tolong diperhatikan dan diperjuangkan,”ujar Bupati.

Pada acara yang sama, Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin menjelaskan, Musrenbang kali ini merupakan kelanjutan kegiatan dari rangkaian Musrenbang tingkat desa, kelurahan dan kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Musrenbang ini untuk mewujudkan kesinambungan program-program mulai dari tingkat desa, kelurahan, kabupaten, provinsi hingga nasional yang melibatkan seluruh komponen masyarakat,” ungkap Wahidin seraya menjelaskan, dalam Musrenbang akan dibahas, disepakti usulan kerja pemerintah daerah tahun 2019, sesuai dengan skala prioritas pembangunan dan anggaran yang tersedia. Baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi dan APBN. [sop]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00