Terawan Punya Hak Bela Diri, PB IDI Akan Siapkan Waktu

Kesehatan  KAMIS, 05 APRIL 2018 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: EVA SULYSTIA

Terawan Punya Hak Bela Diri, PB IDI Akan Siapkan Waktu

Terawan (3 dari kiri) pada Kongres International Committee on Military Medicine/Net

RMOL.Dokter Terawan Agus Putranto akan diberi kesempatan membela diri oleh Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Terawan diberi  sanksi pemecatan oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI karena dinilai melakukan pelanggaran etik.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Ilham Oetama Marsis mengatakan berdasarkan AD/ART IDI, Dokter Terawan masih memiliki hak untuk mendapat pembelaan dari Biro Hukum Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) PB IDI.

"Pembelaan dilakukan di dalam forum yang disediakan khusus untuk itu. Hal ini sudah dijadwalkan dalam waktu dekat," ujar Ilham kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/4).

Sementara itu Ketua Terpilih IDI Daeng M Faqih mengungkapkan rapat Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) PB IDI menyepakati akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama para pejabat TNI di tempat Dokter Terawan berdinas.

Poin ketiga dalam surat pemecatan yang bocor di kalangan media menetapkan bobot pelanggaran etik kedokteran Dokter Terawan adalah berat.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds