Alzier Dianis Thabranie

Soal Laporan Nunik, Lamtim Bisa Jadi Rusak

Hukum  RABU, 11 APRIL 2018 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: NOVRIWAN

Soal Laporan Nunik, Lamtim Bisa Jadi Rusak
RMOL.Satu hal menarik untuk disimak dari pernyataan Ketua SOKSI Lampung, M.Alzier Dianis Thabranie soal pengaduan Bupati Lampung Timur (Lamtim) kepada Lembaga Pengawas Pelayanan Publik dan Informasi (LP3-RI) Provinsi Lampung. Menurutnya, jika perkara itu berlanjut, Lamtim akan rusak-rusakan.

"Saya khawatir jika pengaduan itu berlanjut, persoalan itu akan membuat Lamtim instabilitas. Karena, semua akan terbuka secara terang benderang dan melebar kemana-kemana. Saya sarankan selesaikan secara kekeluargaan,” kata Alzier.

Dan Alzier menilai, pelaporan yang dilayangkan Nunik-sapaan akrab Chusnunia terkean dipaksakan. Menurut mantan Ketua DPD Golkar Lampung ini, dirinya menilai wajar saja masyarakat bertanya kepada Nunik terkait status dirinya. Apakah sudah menikah, sudah pernah menikah atau belum pernah menikah. Begitu pula terkait legalitas anak yang diasuhnya.

Sebab Nunik itu pejabat publik. Dan yang harus digarisbawahi kalau masyarakat demo atau bertanya itu, tandanya mereka sayang terhadap pemimpinnya. Ini yang harus disadari Nunik. Dan saya sangat dekat dengan orang tua Nunik. Saya memahami apa yang terjadi,” terang Alzier.

Untuk diketahui sebelumnya ramai pertanyaan masyarakat terkait status perkawinan Cawagub Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik, terjawab. Ternyata Bupati Lamtim masih berstatus gadis alias belum kawin. Hal ini terungkap fi dokumen daftar riwayat hidup model BB.2.-KWK Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang diunggah diwebsite lampung.kpu.go.id.

Dalam dokumen berisi data pribadi dijelaskan bahwa Nunik merupakan gadis kelahiran Karang Anom, 12 Juli 1982. Nunik beralamat di Karang Anom RT/RW 011/004 Kecamatan Waway Karya. Dalam biodata yang langsung ditandatangani diatas materai Rp6000 tertanggal 9 Januari 2018 itu, Nunik menegaskan status perkawinannya adalah belum kawin.

Kepala Polres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto melalui Kasat Reskrim Polres Lamtim AKP Devi Sujana, menerima laporan resmi Chusnunia Chalim pada Jumat, 21 Juli 2017. Polres Lamtim pun segera menyelidiki dan menyidik serta memanggil para saksi.

Terpisah, Juru Bicara LP3-RI Provinsi Lampung Johan Abidin mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang berlaku. Dikatakan Johan, apa yang dilakukan LP3RI berdasar. Pertama, masyarakat harus tahu apa yang terjadi atas pemimpinnya-termasuk soal Aj. Kedua, upaya damai juga sudah ditempuh. Upaya tersebut diantaranya dengan bersurat.

Kami sudah berkirim surat sebanyak dua kali meminta penjelasan Bupati tentang status AJ. Pertama pada bulan Mei, tapi tidak dijawab. Lalu kami kembali berkirim surat pada bulan Juni, tapi tetap tidak dijawab, sehingga kami menggelar demonstrasi menuntut penjelasan itu,” ujar dia.[nov]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Ridho Terus Galang Kemenangan

Ridho Terus Galang Kemenangan

SENIN, 16 APRIL 2018 , 09:20:00

Tabik Pun.... RMOLLampung Hadir

Tabik Pun.... RMOLLampung Hadir

RABU, 18 APRIL 2018 , 07:59:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>