INASGOC: Jangan Dompleng Logo Asian Games

Sport  RABU, 11 APRIL 2018 , 18:21:00 WIB | LAPORAN:

INASGOC: Jangan Dompleng  Logo  Asian Games

Hasani Abdul Gani/RMOLSUMSEL

RMOL. Perhelatan multi even olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sangat berdampak positif untuk perekonomian masyarakat. Sehingga banyak pihak memanfaatkan untuk mendompleng logo, maskot, dan warna Asian Games untuk kepentingan pribadi yang bersifat komersil.

Padahal hal itu sudah termasuk pelanggaran hak cipta. Untuk itu INASGOC selaku panitia pelaksana Asian Games 2018, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan hal itu. Jika hal ini sampai terjadi, maka INASGOC tidak akan segan-segan menggiring permasalahan tersebut ke ranah hukum.

Direktur Departemen Revenue Deputi II INASGOC, Hasani Abdul Gani, saat menggelar Sosialisasi Anti Ambush Marketing di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (11/4/2018). Menurutnya, imbauan itu disampaikan karena akhir-akhir ini sudah marak penjualan pernak pernik dengan logo atau maskot Asian Games oleh pihak yang bukan berstatus sebagai partner.

Bukan cuma itu, ada sebuah perusahaan swasta yang memajang baliho bergambar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dengan tulisan dukungan terhadap Asian Games 2018. Untuk permasalahan ini, pihaknya tidak mengirimkan surat teguran kepada perusahaan yang terkait, melainkan kepada pihak Pemprov Sumsel.

"Mungkin merka belum tahu kami bisa maklum. Tapi kalau sudah tahu, lalu tetap nekat menjual barang dengan memakai logo, maskot atau sesuatu yang berhubungan dengan Asian Games, maka kami akan somasi. Kami akan berikan somasi pertama, kedua, ketiga dan selanjutnya baru ke penegakan hukum," katanya.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds