Menengok Kawasan Konservasi Satwa Langka Di Cikao Park

Pariwisata  SABTU, 14 APRIL 2018 , 15:38:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

Menengok Kawasan Konservasi Satwa Langka Di Cikao Park
RMOL. Puluhan jenis burung dan unggas jadi koleksi dilahan konservasi sekaligus tempat wisata edukasi Cikao Park di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Mulai dari; Palak Australi, Merak India, Burung Mandar, Kenari, Nuri, Jalak, Burung Bangau, Rio-rio, Ayam Kapas, Ayam Camani, Ayam Lolandia, Ayam Mutiara, Ayam Kate, Kalkun dan lainnya. Bisa dilihat di kawasan wisata dibawah manajemen PT Cagar Alam Cikao itu.

"Taman burung Cikao Park ini merupakan tempat wisata sekaligus untuk mengedukasi para pengunjung yang berlibur, salah satunya mengenal jenis jenis nama burung," ujar Direktur PT Cagar Alam Cikao, Afrizal Hadi kepada awak media, Sabtu (14/4).

Menurutnya, Taman Burung di lokasi tersebut memiliki luas sekitar 500 meter persegi. Kedepannya akan ditambah lebih banyak lagi jenis unggas lainnya, seperti yang dikutip RMOLJabar.

"Secara keseluruhan kita menyiapakan lahan seluas 2,5 hektare untuk lokasi konservasi satwa langka. Fokus kita merawat satwa-satwa yang dilindungi oleh pemerintah. Satwa yang nantinya akan dikelola di lokasi ini, merupakan hibah dari kementerian terkait," kata Afrizal.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 06:27:00

The ads will close in 10 Seconds