KAHMI Preneur Jabar Resmi Dideklarasikan

Ekbis  SABTU, 14 APRIL 2018 , 15:42:00 WIB | LAPORAN:

KAHMI Preneur Jabar Resmi Dideklarasikan

KAHMI Preneur / RMOLJabar

RMOL. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat menggelar peluncuran dan deklarasi KAHMI Preneur di Ayam Kedai Jambu Jalan Cikutra Barat Kota Bandung, Jumat (13/4).

Peluncuran KAHMI Preneur ini dibingkai dengan diskusi bisnis yang bertemakan "Saatnya Menjadi Pencipta Lapangan Kerja", yang dihadiri langsung oleh Ketua Presedium KAHMI Nasional Kamrussamad, Sekjen KAHMI Jawa Barat Sukim Nur Hakim, dan para inisiator KAHMI Preneur Jawa Barat Elih Halimah dan Yayat Saeful Hidayat, serta para alumni HMI se@Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Presedium KAHMI Nasional Kamrussamad mengatakan, dalam kekuatan sistem demokrasi liberal yang hadir pada negara Indonesia ini. HMI sebagai insan pencipta dituntut untuk mempunyai kemandirian ekonomi agar mampu memberikan konsep dan idealisme objektif.

Apalagi kata dia, saat ini sedang memasuki era revolusi industri dunia 4.0, dimana teknologi menjadi pijakan utama dalam melangsungkan dunia usaha di zaman ini. Di mana gaya pemasaran produk berubah ke sistem online. Maka konsep UMKM hari ini dalam meningkatkan perekonomian menjadi konsep lama, dan konsep teknologi digital dengan sistem pemasaran online menjadi hal yang harus terus digerakan.

"Maka KAHMI Preneur hadir menyambut revolusi industri 4.0 tersebut, dengan berbagai program di dalamnya KAHMI Preneur pun membuka kesempatan kepada para kader HMI untuk menjadi pengusaha apabila kelak sudah lulus dalam perkuliahannya," kata dia.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds