KAHMI Preneur Jabar Resmi Dideklarasikan

Ekbis  SABTU, 14 APRIL 2018 , 15:42:00 WIB | LAPORAN:

KAHMI Preneur Jabar Resmi Dideklarasikan

KAHMI Preneur / RMOLJabar

RMOL. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat menggelar peluncuran dan deklarasi KAHMI Preneur di Ayam Kedai Jambu Jalan Cikutra Barat Kota Bandung, Jumat (13/4).

Peluncuran KAHMI Preneur ini dibingkai dengan diskusi bisnis yang bertemakan "Saatnya Menjadi Pencipta Lapangan Kerja", yang dihadiri langsung oleh Ketua Presedium KAHMI Nasional Kamrussamad, Sekjen KAHMI Jawa Barat Sukim Nur Hakim, dan para inisiator KAHMI Preneur Jawa Barat Elih Halimah dan Yayat Saeful Hidayat, serta para alumni HMI se@Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Presedium KAHMI Nasional Kamrussamad mengatakan, dalam kekuatan sistem demokrasi liberal yang hadir pada negara Indonesia ini. HMI sebagai insan pencipta dituntut untuk mempunyai kemandirian ekonomi agar mampu memberikan konsep dan idealisme objektif.

Apalagi kata dia, saat ini sedang memasuki era revolusi industri dunia 4.0, dimana teknologi menjadi pijakan utama dalam melangsungkan dunia usaha di zaman ini. Di mana gaya pemasaran produk berubah ke sistem online. Maka konsep UMKM hari ini dalam meningkatkan perekonomian menjadi konsep lama, dan konsep teknologi digital dengan sistem pemasaran online menjadi hal yang harus terus digerakan.

"Maka KAHMI Preneur hadir menyambut revolusi industri 4.0 tersebut, dengan berbagai program di dalamnya KAHMI Preneur pun membuka kesempatan kepada para kader HMI untuk menjadi pengusaha apabila kelak sudah lulus dalam perkuliahannya," kata dia.

Selanjutnya, ada tiga program yang akan digerakan dalam KAHMI Preneur ini. Yang pertama adalah menciptakan forum bisnis tematik, yang kedua adalah pemberian penghargaan kepada alumni HMI yang telah mendidekiasikan waktu hidupanya di dunia usaha, dan yang ketiga adalah networking yaitu bagaimana para pelaku usaha akan berkunjung ke lokasi bisnis yang sudah tumbuh dan berkembang.

Senada, Inisiator KAHMI Preneur Jawa Barat Elih Halimah menceritakan, dibentuknya KAHMI PreneurJabar ini dikarenakan banyaknya alumni HMI menjadi pengusaha, akan tetapi tidak ada yang mengkoordinir para alumni yang bergerak di masing-masing usahanya.

Sehingga dengan adanya KAHMI Preneur ini mereka tidak akan berjalan sendiri-sendiri, namun saling membesarkan, memberikan manfaat dan saling bersinergi dalam wadah KAHMI Preneur ini.

"Dan juga menangkap launching KAHMI Preneur di Jakarta, dan selain itu untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas, serta pengusaha-pengusaha yang ada di Jawa Barat terbina terakomodir supaya bisa saling memanfaatkan," katanya, seperti yang dikutip RMOLJabar.

Maka dalam wadah KAHMI Preneur ini para alumi bisa saling membesarkan dan saling bersinergi. Disinilah HMI bukan hanya berbicara politik oriented, akan tetapi bisnis oriented. [don]


Komentar Pembaca
Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

Solusi RR Soal Dana Parpol Bernas!

Solusi RR Soal Dana Parpol Bernas!

SENIN, 16 JULI 2018 , 13:00:00

Dugaan Politik Uang Di Pilgub Lampung

Dugaan Politik Uang Di Pilgub Lampung

MINGGU, 08 JULI 2018 , 07:35:00

Peringati Al Quds Day

Peringati Al Quds Day

JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 19:27:00