Pasca Kebakaran

Lapak Tak Ada, Pedagang Bingung

Daerah  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 07:33:00 WIB | LAPORAN: HERIS

Lapak Tak Ada, Pedagang Bingung

Kevakaran Pasar Cenderawasih/dok

RMOL.Sehari setelah Pasar Cendrawasih Kota Metro hangus terbakar, para pedagang mulai kebingungan karena tidak memiliki tempat berdagang. Apalagi sebentar lagi Bulan Ramadhan tiba. Banyak pembeli  yang belanja pada bulan itu.

Ketua Himpunan Pedagang Kaki Lima (KHPKL) Kota Metro, Azwar, bersama para pedagang kakilima lainnya mulai membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin. Dengan harapan dapat membangun kembali lapak untuk dipakai saat Bulan Ramadhan mendatang.

"Kami sudah ada rencana akan mendatangi pemkot (Pemerintah Kota) Metro untuk meminta izin membangun kembali lapak agar bisa berjualan lagi saat Ramadhan", tuturnya (15/4).

Azwar juga menerangkan bahwa meluasnya api saat kebakaran kemarin, karena tidak sigapnya tim pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

"Kemarin waktu kebakaran kan belum meluas, seharusnya bisa cepat di padamkan. Tapi baru sebentar petugas menyiramkan air, air di dalam mobil pemadam kebakaran sudah habis. Akhirnya mobil pergi lagi mencari air, ternyata jauh. Jadi api sudah meluas baru bisa di padamkan. Seharusnya tim pemadam kebakaran lebih siap lagi," pungkasnya.

Pasca kebakaran, Dinas Sosial memberikan bantuan berupa beras, minyak, dan gula untuk seluruh pedagang yang terkena musibah tersebut.[put]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Ridho Terus Galang Kemenangan

Ridho Terus Galang Kemenangan

SENIN, 16 APRIL 2018 , 09:20:00

Tabik Pun.... RMOLLampung Hadir

Tabik Pun.... RMOLLampung Hadir

RABU, 18 APRIL 2018 , 07:59:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>