Yustin Ficardo Anjurkan Anak Membaca Setiap Hari

Pendidikan  SELASA, 24 APRIL 2018 , 14:56:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

Yustin  Ficardo Anjurkan Anak Membaca Setiap Hari

Yustin Ficardo/RMOLLAMPUNG

RMOLLAMPUNG. Duta Baca Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo tak mengenal lelah untuk terus mengingatkan kepada orang tua, agar menanamkan minat baca pada anak. Mereka dianjurkan untuk membaca buku minimal 15 sampai 30 menit setiap hari.

"Pak Ridho pernah berpesan, bahwa hakikat dari pembangunan Indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya, Gerakan Lampung membaca adalah salah satu investasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan di Lampung," ungkap Yustin saat menghadiri acara Lomba Mewarnai Anak tahun 2018, di Mal Bumi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Selasa (24/4).

Kata Ibu tiga orang anak ini, di era kepemimpinan M Ridho Ficardo sebagai Gubernur Lampung, beliau  terus menggerakakan program Gerakan Lampung Membaca”.

Program ini tidak lain untuk upaya mewujudkan pembangunan sumber daya manusia Lampung yang cerdas dan berkualitas, hingga mengarah ke desa bahkan pelosok wilayah,” ujar Yustin pada acara yang merupakan  kegiatan Gebyar IGTKI se-Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, dan Hari Kartini serta Hardiknas.

Menuru Yustin, untuk menumbuhkan minat baca itu harus dibiasakan dan harus diusahakan. Untuk itulah orang tua wajib mengikuti pola perkembangan, potensi, hingga memotivasi, serta mendidik anak ditengah arus globalisasi yang kian hari semakin pesat,” ujarnya.


Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni

Alumni "Nasi Bungkus" UI For Jokowi

MINGGU, 13 JANUARI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds