DKL Gelar Festival Bebai Betabuh, Yustin Bilang Musik Bahasa Universal

Budaya  SENIN, 30 APRIL 2018 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

DKL Gelar Festival Bebai Betabuh, Yustin Bilang Musik Bahasa Universal

Yustin Ridho Ficardo/Dok

RMOL. Untuk pertama kali, Dewan Kesenian Lampung (DKL) menggelar Festival Bebai Betabuh. Sebuah acara menampilkan seni musik musik Lampung, khususnya  Cetik atau Gamolan Pekhing, alat musik tradisional kebanggaan masyarakat Lampung yang telah mendunia.
Ketua Umum DKL Lampung  Yustin Ridho Ficardo mengatakan, musik merupakan bahasa Universal. Ada masa dimana musik menjadi dominasi laki-laki, wanita hanya sebagai penyani maupun penari.

Namum sekarang, berkat semangat perjuangan Kartini, wanita mendapat tempat yang sejajar dengan laki-laki. Musik menjadi aspek untuk memberi tempat wanita mengekplorasi kemampuannya,” ujar Yustin ketika menghadiri pembukaan Festival Bebai Betabuh di Taman Budaya, Bandarlampung, Senin (30/4).

Pada kegiatan yang digelar atas kerjasama DKL dan BKOW merupakan rangkaian memperingati  Hari Kartini, Yustin mengatakan, Festival Bebai Betabuh merupakan bentuk apresiasi terhadap perempuan di Provinsi Lampung untuk melestarikan budaya, khususnya musik Lampung.

Selain menjadi pionir, kita harapkan pemerintah Provinsi Lampung mendukung dan melanjutkan kegiatan ini di tahun berikutnya,’ ujarnya.[don]

Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds