Idrus Marham

Mahasiswa Harus Mampu Menganalisa Peristiwa Termasuk Bom

Pendidikan  SELASA, 15 MEI 2018 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Mahasiswa Harus Mampu Menganalisa Peristiwa Termasuk Bom

Idrus Marham/ Dok

RMOLLampung. Menteri Sosial Dr. Idrus Marham mengharapkan mahasiswa mampu menganalisa semua peristiwa, termasuk bom yang baru terjadi, secara akademik, faktual, dan logis.

Bangsa Indonesia sedang berkabung dengan terjadinya tragedi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya. Banyak yang mengkritik, menghujat, dan beragam reaksi lainnya, kata Idris Marham.

Namun, mahasiswa jangan asal menilai sesuatu yang belum tentu benar, katanya pada ribuan peserta dari 42 perguruan tinggi swasta (PTS) se-Lampung dalam Dialog Nasional Tiga Menteri di Convention Hall Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Senin (14/5).

Dia berpesan kepada para mahasiswa agar tidak sekadar lulus kuliah, tapi juga bagaimana bisa mengukir prestasi. Dia memotivasi mahasiswa dengan kisah perjalanan hidupnya dari desa di Sulawesi Selatan.

Idrus mengaku lahir bukan dari keluarga mampu. Tapi, dengan tekad kuat, dia akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini. Dalam berteman, katanya, dia tak akan mengubah sikapnya, caranya berteman, meski kini menjabat menteri.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds