Sugesti Politik Dari Malaysia

Opini  SELASA, 15 MEI 2018 , 10:51:00 WIB

Sugesti Politik Dari Malaysia

Mahathir Mohamad dan Soeharto/Net

HASIL Pemilihan Umum 2018 di Malaysia ternyata justru memanaskan iklim politik di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019. Mengapa demikian?

Karena hasil perhitungan suara dari penyelenggaraan Pemilu yang praktis itu sudah memenangkan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri yang diusung oleh Pakatan Harapan, koalisi partai terbesar kedua di Malaysia yang sebagai oposisi, menyatakan pula sebagai gerakan perubahan.

Bagi masyarakat Indonesia yang pernah hidup di era Orde Baru, Mahathir bukan tokoh yang asing. Melihat sosoknya yang sudah tua, akan mengingatkan pula pada Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto.

Keduanya penuh persahabatan kala memimpin masing-masing negara hingga di saat itu, ASEAN berada pada masa emasnya karena faktor kestabilan kedua negara di Asia Tenggara ini.

Mungkin saja sebagian akan berandai-andai jika Pak Harto masih ada, bisa jadi banyak yang akan memintanya kembali menjadi presiden untuk membenahi segala permasalahan negara yang cukup pelik. Usia 20 tahun Reformasi, sebagian tentu mengingat peristiwa berhentinya Pak Harto sebagai Presiden RI oleh desakan kekuatan massa.


Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

The ads will close in 10 Seconds