Warga Tulangbawang Gugat BPN Dan Gubernur Lampung

Hukum  SELASA, 15 MEI 2018 , 23:02:00 WIB | LAPORAN: HENDIARTO

Warga Tulangbawang Gugat BPN Dan Gubernur Lampung

Ali Hakim Lubis/Dok

RMOLLampung. Terlampauainya batas waktu menjawab surat notifikasi, akhirnya Tim Advokasi Rakyat Lampung (ARL) menggugat  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Gubernur Lampung dan Bupati Tulangbawang.

Tim ARL yang mewakili warga Kabupaten Tulangbawang mendaftarkan gugatan Citizen Law Suit (CLS) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 9 Mei 2018. Gugatan CLS teregister di PN Jakarta Selatan dengan nomor 388/Pdt.G/2018.

Sesuai dengan ketentuan yang ada, kami sudah layangkan surat notifikasi kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Gubernur Provinsi Lampung, dan Bupati Kabupaten Tulangbawang pada 23 April 2018,” ujar Ali Hakim Lubis, S.H, pengacara yang tergabung dalam Tim ARL, Selasa (15/5).

Kata Ali, dalam surat notifikasi yang kami kirimkan pada 23 April lalu kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional untuk menyampaikan persetujuan secara tegas, jelas dan tertulis agar menghentikan segala jenis perizinan atas nama PT Sweet Indo Lampung, PT Indo Lampung Perkasa, PT Mulya Kasih Sejati, PT Geruda Panca Artha, PT Indo Lampung Cahaya Makmur, PT Bumi Sumber Sari Sakti terkait aktivitas penanaman modal di wilayah hukum Kabupaten Tulangbawang.

Untuk Gubernur Lampung dan Bupati Tulangbawang, lanjut Ali, point surat notifikasi adalah terkait dengan pencabutan segala bentuk rekomendasi dan/atau perizinan atas nama perusahaan yang sama.
 
Karena tenggat waktu sudah terlampaui,  gugatan kita daftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” jelas Ali seraya menambahkan semua perusahaan-perusahaan yang melakukan aktifitas penanaman modal di Kabupaten Tulangbawang itu, terafiliasi dalam Sugar Group Companies.[don]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00