OJK-Desindo Dorong Percepatan Inklusi Keuangan Melalui BUMDes-BUMADes

Ekbis  KAMIS, 24 MEI 2018 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

OJK-Desindo Dorong Percepatan Inklusi Keuangan Melalui BUMDes-BUMADes
RMOLLampung. Sukses dengan Pilot Program Fasilitasi Pendirian Badan Usaha Milik Desa/Badan Usaha Milik Antar Desa (BUMDes/BUMADes), Lembaga Keuangan Mikro (LKM)/LKM Syariah (LKMS), dan Bank Wakaf Mikro (BWM) Untuk Mendorong Aktifitas Ekonomi dan Akses Keuangan Desa dan Antar Desa di Kabupaten Klaten, Sukoharjo, dan Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) medio 8-11 Mei 2018, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) Monitoring dan Evaluasi Pilot Program dimaksud, yang dihelat di Menara Radius Prawiro, Kantor OJK RI, Lapangan Banteng, Jakarta, kemarin (23/5/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Inklusi Keuangan, Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan (DLIK) Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (DKEP) OJK Eko Ariantoro ini dihadiri perwakilan lembaga mitra strategis OJK yang telah dilibatkan sejak FGD 2 Maret 2018.

Di antaranya beberapa kepala desa berprestasi asal Jateng, Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI), Barisan Nasional Penggiat Desa (BNPD), Yayasan Desa Kota Indonesia (YADKOIN), PT. BUM Desa Indonesia (BDI), PT. Darmajaya Digital Solution (DJ Corp), Asosiasi Bank Daerah Seluruh Indonesia (ASBANDA), dan Yayasan Desapolitan Indonesia (Desindo).

Dari Desindo, hadir Ketua Dewan Pengurus sekaligus Executive Director BPH Desindo Zaidirina didampingi Bendahara Umum sekaligus Fourth Deputy ICT Knowledge Management BPH Desindo Davit Kurniawan.

Anggota Komisi II DPR yang juga Ketua Dewan Pembina PAPDESI dan Ketua Dewan Pakar Desindo Budiman Sudjatmiko didapuk menjadi salah satu narasumber.


Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

The ads will close in 10 Seconds