Buka Bersama, Momen Perkuat Silaturahmi IKA FISIP Unila

KAMPUS  SENIN, 11 JUNI 2018 , 18:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

Buka Bersama, Momen Perkuat Silaturahmi IKA FISIP Unila
RMOLLampung. Pekan terakhir Ramadan 1439 H, saat alumni mulai mudik Idul Fitri, IKA FISIP Unila angkatan 1984-2003 mengelar buka bersama.

Bertempat di kediaman pribadi Ketua Umum IKA FISIP Unila Dr. Frans Agung Moela Putra Natamenggala, Jl. Cendana, Rawalaut, Bandarlampung, mereka menggelar buka puasa bersama, dilanjutkan shalat Magrib, shalat Isya dan shalat tarawih berjamaah, Minggu (10/6).

Selain Frans Agung, tampak hadir dalam kegiatan yang berlangsung hangat dan sarat kesederhanaan itu, Ketua Dewan Pembina Rusfian Effendi, Sekretaris Umum IKA Ade Rahmatullah, Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung Rafika Trisha Ananda, aktivis Pekerja Sosial Kemsos Fauzi Heri, dan puluhan alumni FISIP Unila lainnya.

Selaku sahibul hajat, dalam sambutannya Frans Agung mengungkapkan rasa syukurnya ke hadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa dimana pada bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, upaya mempererat jalinan silaturahmi antar alumni FISIP Unila masih dapat dilakukan.

Semoga silaturahmi kita ini semakin melekat dan terus terjalin dari waktu ke waktu demi kemajuan IKA FISIP Unila,” katanya.

Setiap datang momen bulan suci Ramadan, lanjut pria yang juga anggota Komisi XI DPR RI ini, kegiatan buka puasa bersama bukan semata-mata tradisi warisan leluhur bangsa yang patut terus dilestarikan, namun juga sarana penguatan jalinan silaturahmi, ukhuwah Islamiyah yang penuh kehangatan, dan menanamkan rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar yang menanungi seluruh alumni. "Insha Allah, semoga," tutupnya.

Kegiatan diakhiri shalat tarawih berjamaah yang diisi tausyiah oleh Ketua Dewan Pembina IKA FISIP Unila Rusfian Effendi.

Rencananya, IKA FISIP Unila juga akan menggelar kegiatan halal bil halal Iedulfitri 1439 H yang secara tentatif diputuskan akan digelar pada 23 Juni 2018 mulai pukul 9 pagi sampai selesai di Bandarlampung.

Diketahui, IKA FISIP Unila merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 yang dihelat di Hotel Emersia, Bandarlampung, medio 13 Januari lalu. Sejumlah nama beken, di antaranya Sekretaris PW Nahdlatul Ulama (NU) Lampung yang juga anggota F-PKB DPR RI Aryanto Munawar, Sekda Lampung Timur Syahruddin Putera, Sekda Waykanan Saipul Ok.

Juga, aktivis literasi anak pesisir pulau Lampung Selatan Hamdani Rangkayo, anggota DPRD Lampung Utara Ali Darmawan, Kadis Kesehatan dan Kadis PU Mesuji Ardi Umum dan Najmul Fikri, Kadis Kesehatan OKU Selatan Herman Azedi, mantan jurnalis Tempo-MetroTV yang kini anggota KPU Bandarlampung Fadilasari, anggota Bawaslu Lampung Ade Asyari Muzzamil, dan puluhan jurnalis, serta banyak lagi turut memperkuat skuad barisan pengurus IKA FISIP Unila. [hms]


Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00