Begal Arus Mudik Tewas Ditembak Petugas

Hukum  RABU, 13 JUNI 2018 , 09:25:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Begal Arus Mudik Tewas Ditembak Petugas
RMOLLampung. Team Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Selatan menembak mati Heri yang membegal seorang pemudik di Simpang Kates, Desa Babatan, Tanjungan.

Heri yang membacok korbannya. Selain Heri, petugas menangkap dua rekan, yakni Baidi dan Ardiansyah. Mereka ditangkap di Dusun Kotadalam dan Dusun Sukamaju, Sidomulyo.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan tersangka terpaksa ditembak dadanya karena melawan petugas dengan senpi rakitan.

Petugas juga mengamankan Unus, penadah sepeda motor hasil begal. Polisi masih memburu Hen, tersangka lain, kata Kapolres di RSUD Bob Bazar Kalianda, Selasa (12/6/18).

Dari mereka, aparat menyita tiga sepeda motor, ponsel, senjata api rakitan, dan golok. Ketiga sepeda motor, dua sepeda motor untuk membegal dan satunya lagi milik korban pembegalan Yamaha R15.

Menurut Kapolres, ketiga pelaku pembegalan merupakan DPO yang sering beraksi di Kalianda dan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Pembegalan tersebut menarik perhatian Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian ancam akan mencopot Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan jika tak bisa menggulung para begal

Kapolri mengungkapkan hal itu padat saat meninjau Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin, (11/06/18).

Awal bulan ini (2/6/18), Menhub Budi Karya Sumadi sudah meminta peningkatan keamanan Jalan Lintas Timur. Dia sudah minta bantuan Kapolres Lamsel dan Wakapolda Banten untuk mengampanyekan aman arus mudik. [hms]


Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00