Kapolda Jamin Pemudik Aman Dan Nyaman

Hukum  RABU, 13 JUNI 2018 , 11:53:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Kapolda Jamin Pemudik Aman Dan Nyaman

Irjen Pol Suntana / Dok

RMOLLampung. Kepolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, SiK MSi menjamin para pemudik aman dan nyaman saat dalam perjalanan mudik maupun balik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Suntana menyatakan komitmennya setelah deklarasi bersama para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan se-Lampung, Rabu (13/6/18).

Para pemudik tak usah takut melintasi sepanjang jalan di Provinsi Lampung. Para petugas dari Polri , TNI  serta instansi terkait akan melakukan pengamanan sepanjang jalur mudik.

Para petugas sudah siaga di seluruh jalur mudik. Apabila ada gangguan terhadap pemudik, pihaknya akan mengambil tindakan tegas, kata Sutana.

Sebelumnya,  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 di Lapangan Korpri Kantor Gubenur Lampung, Rabu Pagi (6/6), Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan salah satu kerawanan adalah arus mudik.

Didik membacakan sambutan tertulis Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph.d dengan didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatmiko.

Hasil survey jalan yang dilaksanakan bersama Kor lantas Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, maupun Dinas Jasa Marga, dan Pertamina, mendapati sekurangnya terdapat enam lokasi rawan macet pada jalur utama mudik Lebaran.

Melalui sambutan tertulisnya, sehubungan dengan hal tersebut, Kapolri meminta kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat.

Berbagai strategi bertindak telah ditetapkan agar diikuti dengan baik yaitu dengan mengoptimalkan pelayanan pada 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu, dan 12 pos check point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi [hms]

Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00