Ketua IMM Minta Maaf Kadernya Sebar Berita Hoaks Tentang Mentan

Politik  RABU, 13 JUNI 2018 , 20:56:00 WIB

Ketua IMM Minta Maaf Kadernya Sebar Berita Hoaks Tentang Mentan

Ali Mutohirin/RMOL

RMOLLampung. Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ali Mutohirin meminta maaf terkait keterlibatan salah satu kadernya dalam menyebarkan berita palsu atau hoaks yang berkaitan dengan isu perselingkuhan antara Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Kami minta maaf atas kasus penyebaran berita hoax dan kesalahan dan tindakan terpuji yang telah dilakukan Andi Mahfuri, oknum kader IMM Purworejo dengan meretweet dan menyebarkan berita bohong (hoax) terkait isu tersebut,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Cikini, Rabu (13/6).

Ali berharap, kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kader IMM agar senantiasa menjaga perilaku karakter yang terpuji.

Sebagaimana diketahui, dari hasil investigasi Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya yang melacak percakapan dalam aplikasi WhatsApp yang diunggah tentang Menteri Pertanian dan Bupati Pandeglang, ternyata paksi

Kata Ali, DPP IMM dan kuasa hukumnya menyerahkan sepenuhnya proses hukum terkait adanya dugaan pelanggaran UU ITE yang merugikan nama baik Menteri Pertanian. Ia berharap kepolisian segera mengungkap siapa aktor serta apa motif di balik kasus ini.

Ali juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk tidak mudah mempercayai informasi yang beredar secara luas, terutama yang beredar di media sosial tanpa melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kebenaran isi informasi dimaksud.

Sekedar informasi, Andi Mahfuri (24) dibekuk Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya di rumahnya di Cepedak, RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah, karena terbukti menyebar hoaks media sosial. Pria bernama lengkap Immawan Andi Mahfuri ini memberikan informasi bohong, terkait hubungan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita. [try]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Hari Jadi <i>RMOL Bengkulu</i>
Dua Korea dalam Satu Meja

Dua Korea dalam Satu Meja

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 14:49:00

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

UBK dan Iran Jalin Kerjasama

RABU, 25 APRIL 2018 , 15:57:00