Unila Jadi Sasaran "Black Campaign" Terhadap Petahana

Politik  RABU, 13 JUNI 2018 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

Unila Jadi Sasaran
RMOLLampung. Universitas Lampung (Unila) jadi sasaran "black campaign" terhadap petahana M. Ridho Ficardo. Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menyayangkan peristiwa tersebut.

Ada lima flash disk yang berisi tiga folder seputar isu hubungan Ridho dengan seorang wanita, yakni berupa rekaman percakapan, kesaksian tentang hubungan tersebut, dan testimoni sang wanita.

Kelima flash disk yang berwarna putih merek Toshiba dengan kapasitas 8 GB ditemukan pekan lalu tersebut disebar pada dua lokasi di dalam lingkungan kampus.

Tiga flash disk ditemukan di lantai pertama jendela kamar mandi Graha Kemahasiswaan Unila. Dua flash disk dengan isi yang sama ditemukan di depan Mushola FKIP.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Fatikhatul Khoiriyah sangat meyayangkan peristiwa yang terjadi di lembaga pendidikan.

Meski belum mengetahui tingkat kebenaran dan keterkaitan isu dengan kampanye, ia menerangkan adanya larangan kampanye di lembaga pendidikan, yakni Pasal 69, UU No.10 Tahun 2016.

Bawaslu belum dapat mengambil tindakan terkait hal ini. Mahasiswa perlu mengamankan barang bukti dan melaporkan ke pihak Rektorat Unila atau Bawaslu Lampung, kata Fatikhatul Khoiriyah. [hms]

Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00