Dari Situs Kuno Hingga Pembangunan Canggih Dan Modern

Pariwisata  SELASA, 26 JUNI 2018 , 19:40:00 WIB

Dari Situs Kuno Hingga Pembangunan Canggih Dan Modern

Foto/Dok

RMOLLampung. Bangunan kota lama dan rumah gubuk, ruko tua semrawut serta tak beraturan dirubuhkan dan diganti gedung pencakar langit. Jalan dan gang sempit diubah jadi jalan raya yang lebar, jalan layang serta tol trans antar provinsi, kereta api cepat jaringan dan jangkauan luas antar wilayah.

Kecuali bangunan bersejarah dipertahankan, bahkan direhab untuk dijadikan objek wisata yang menarik, yang dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas kenyamanan untuk memajukan sektor pariwisata.

"Kalau negara mau maju, utamakan jaringan transportasi. Arus barang dan manusia terasa jarak lebih pendek dan hemat waktu dan efisiensi biaya. Hasil pertanian desa sempat terangkut ke kota, barang dagangan pun jadi lancar terdistribusi ke kampung," demikian dikatakan ketua Delegasi PWI Teguh Santosa.

Jalan tol Beijing Xinjiang Urumuqi melewati padang pasir sepanjang 3.171 km sudah selesai dibangun, sekaligus merupakan jalan tol terpanjang di dunia. Hanya memakan waktu 16 bulan dengan 30.000 orang pekerja, melibatkan 56 jumlah perancang dan pembangunan. Sepanjang jalan melewati gurun pasir dan kawasan curam. Panjang jalan ini hampir 3 kali lipat Jakarta-Surabaya.

Manfaat dan tujuan tol ini untuk mencapai kemakmuran. Pertama arus barang dari tempat terpencil bisa terangkut keluar dengan cepat dengan adanya jalan, mereka bisa menanam buah delima merah dan pohon pohon penghijauan, serta merubah gurun pasir menjadi padang hijau.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds