Komisi X Terkesan Wisata Halal NTB

Pariwisata  SELASA, 03 JULI 2018 , 11:28:00 WIB

Komisi X Terkesan Wisata Halal NTB

Popong Otje Djundjunan, SB Wiryanti Sukamdani,Dwita Ria Gunadi, Venna Melinda/Humas DPR

RMOLLampung. Komisi X DPR apresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengembangkan wisata halal di wilayahnya, terutama di Pulau Lombok.

"Komisi X merasa sangat terkesan dengan perkembangan dan kemajuan pariwisata di NTB, khususnya di Pulau Lombok yang memiliki destinasi-destinasi wisata yang terkenal sangat indah baik pantainya, lembah, gunung, adat dan budaya serta kuliner," kata Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR, SB Wiryanti Sukamdani dalam sambutannya saat pertemuan dengan Sekda Pemprov NTB dan Kepala Dinas Pariwisata NTB di Kantor Dinas Pariwisata Lombok, NTB, Jumat (29/6) pekan lalu.

Yanti sapaan akrab Wiryanti, menjelaskan, saat ini NTB khususnya Pulau Lombok sedang mengembangkan konsep wisata halal, yang berfokus pada peningkatan pelayanan kepada seluruh wisatawan yang datang tanpa mengenal zonasi.

"Selain itu NTB merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang pariwisata halal yang tertuang dalam Perda No.2/2016, yang disahkan pada 21 Juni 2016," tutur politisi PDI Perjuangan tersebut.

Perda ini, menurut Yanti sangat membantu dalam legitimasi hukum terkait wisata halal, yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelayanan khususnya dalam bidang akomodasi dengan menyediakan kebutuhan wisatawan terkait peribadatan selama berkunjung ke Lombok hingga sajian kuliner halal yang telah tersertifikasi.


Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds