Lampung Bertambah Satu Universitas Lagi

KAMPUS  RABU, 04 JULI 2018 , 23:48:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Lampung Bertambah Satu Universitas Lagi

Kampus Universitas Mitra Indonesia/ RMOLLampung

RMOLLampung. Lampung memiliki satu lagi universitas. Kementerian Riset Teknologi dan Dikti mengubah Perguruan Tinggi Mitra Lampung (Umitra) menjadi Universitas Mitra Indonesia.

Universitas Mitra Indonesia merupakan penggabungan institusi perguruan tinggi yang berada dalam kendali Yayasan Mitra Lampung, kata Ketua Yayasan Mitra Lampung Andi Surya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu(4/7).

Hasil penggabungan tersebut, katanya, Universitas Mitra Indonesia memiliki satu Prodi S2, dua belas Prodi S1, dan empat Prodi D3 yang tergabung dalam tiga fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Informatika Komputer.

Selanjutnya, sesuai prosedur, kata Andi Surya, izin perguruan tinggi yang telah terbit, SK.518/KPT/I/2018, itu akan diserahkan secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah II kepada Yayasan Mitra Lampung.

Andi Surya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen Dikti/Kopertis, masyarakat Lampung, terutama civitas akademika Umitra yang telah bekerja keras mewujudkan Perguruan Tinggi Umitra menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bernama Universitas Mitra Indonesia.

Perguruan Tinggi Mitra Lampung atau yang biasa disebut Umitra Lampung adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di Bandarlampung, tepatnya di Jl. ZA. Pagar Alam No. 7 Gedongmeneng, Bandarlampung.

Umitra berdiri sejak Tahun 1996 di bawah naungan Yayasan Umitra Lampung yang dipimpin oleh DR. H. Andi Surya. Umitra terdiri dari lima institusi, diantaranya STMIK, STIKES, STIE, AMIK, A2M Mitra Lampung, dan Pasca Sarjana Mitra Lampung.

STMIK-AMIK Mitra Lampung memiliki tujuh jurusan diantaranya S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Komputer, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, D3 Komputer Akutansi, D3 Teknik Komputer. STIKES Mitra Lampung memiliki 3 Jurusan yaitu S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, dan NERS (Profesi NERS). STIE-A2M Mitra Lampung memiliki 3 Jurusan yaitu S1/D3 Manajemen, S1/D3 Akuntansi, dan D3 Keuangan Perbankan.

Sedangkan untuk Pasca Sarjana Mitra Lampung adalah Magister Kesehatan Masyarakat (M.Kes.).

Selain Pendidikan untuk mahasiswa regular yang mengambil kuliah di siang hari, Umitra Lampung juga menyelenggarakan kuliah untuk karyawan yang dilaksanakan pada malam hari, kecuali pasca sarjana Jurusan Magister Kesehatan Masyarakat yang hanya dilaksanakan kuliah pada hari jumat dan sabtu saja. [hms]

Komentar Pembaca
Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

Dugaan Politik Uang Di Pilgub Lampung

Dugaan Politik Uang Di Pilgub Lampung

MINGGU, 08 JULI 2018 , 07:35:00

Peringati Al Quds Day

Peringati Al Quds Day

JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 19:27:00