Jusuf Kalla Titip Pesan Agar Tarbiyah Perti Fokus Pendidikan Dan Sosial

Pendidikan  SABTU, 28 JULI 2018 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Jusuf Kalla Titip Pesan Agar Tarbiyah Perti Fokus Pendidikan Dan Sosial
RMOLLampung. Wapres RI Jusuf Kalla (JK)memukul gong sebagai tanda dibukanya Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah(Tarbiyah-Perti)di Swiss Bell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (28/7).

Dengan Tema Tarbiyah-Peti Mengawal Perhelatan Demokrasi Yang Damai dan Bermartabat Bagi Keutuhan NKRI, JK menitip pesan agar organidasi ini fokus pada pendidikan dan sosial.

Ada sekitar 88% umat Islam di Indonesia. Organisasi Islam harus mampu mendukung dan memajukan Bangsa Indonesia, terutama bidang pendidikan dan sosial,” jelasnya.

Untuk memajukan pendidikan, lanjut Wapres, butuh peranan semua pihak. Kemajuan Bangsa Indonesis berbagai bidang seperti industri dan bidang butuh ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wapres Jusuf Kalla meminta Tarbiyah-Perti mendorong dan memberikan contoh baik, terutama di bidang pendidikan dan sosial.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo merasa bangga Pemprov Lampung dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Tarbiyah-Perti. Kepercayaan ini merupakan bukti bahwa Provinsi Lampung aman dan kondusif.

Gubernur Ridho juga menjelaskan Provinsi Lampung sangat multietnis dan multi kultur. Umat Islam, khususnya yang ada di Lampung harus mampu membawa kedamaian, keteduhan, dan merangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada di Lampung, termasuk Tarbiyah-Petri.

Dia juga berharap organisasi Islam harus semakin aktif dalam memberikan contoh sebagai Islam yang mampu memberikan kedamaian di dunia, termasuk umat islam di Provinsi Lampung.[hms]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00