Teknologi Agrobisnis Presisi, Aras Baru i-Grow Tingkatkan Valuasi

Ekbis  SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 15:27:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Teknologi Agrobisnis Presisi, Aras Baru i-Grow Tingkatkan Valuasi

i-Grow / RMOLLampung

RMOLLampung. Sebagai pelaku usaha rintisan (start-up) berbasis agrobisnis digital, pengalaman mencari klaster pemodal justru langkah paling mudah dalam skim kolaborasi antarpemangku yang ditaja perusahaan start-up bertumbuh, i-Grow. Wow.

Buah keseriusan menapaki tahap demi tahap pemuliaan proses kreatif lazimnya sebuah start-up ini, seolah ingin mematahkan keluh kesah banyak orang yang masih coba bertahan jadi pebisnis konvensional, atau yang akibat efek disrupsi berusaha transformatif ke ranah digital, di tengah sulitnya akses dan ketiadaan agunan memperoleh modal.

Sebagai pihak yang sukses mempertemukan kumpulan pemangku pertanian dalam satu platform, i-Grow berupaya gigih meningkatkan derajat kolaboratifnya sebagai kata kunci.

Mulai jejaring pemilik modal berpenghasilan stabil sehingga bisa berinvestasi menaik bertahap, petani berkemampuan khusus (skill farmer), para pembeli (off-taker) sebagai end-user sekaligus pemangku hilir, hingga mitra pemilik lahan yang kini tercatat 2.800 hektare tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Koordinasi ketat antarpemangku, terbukti hebat mengkonsolidasikan platform aplikasi teknologi digital i-Grow, yang hingga kini telah menautkan sedikitnya 28 komoditas pertanian unggulan dalam menu saji layanan produk platformnya di layar ponsel pintar kita.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds